Skype Kini Bebas Iklan, Tapi…. | WinPoin

 

Skype Kini Bebas Iklan, Tapi…. | WinPoin

Meskipun di Indonesia aplikasi Skype ini kalah populer dari para pesaingnya, namun aplikasi ini tentunya masih menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk melakukan panggilan audio dan video dengan pengguna lain diseluruh dunia.

Namun, seperti yang telah kita tahu semejak Microsoft lebih fokus pada Microsoft Teams, Skype justru telah mendapatkan iklan, lebih banyak bug dan fitur yang tidak diinginkan, menjadikan aplikasi ini semakin buruk dari waktu ke waktu.

Iklan Telah Dihapus!

Melalui halaman pengumumannya, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghapus iklan di platform Skype dan menjadikannya sebagai aplikasi bebas iklan.

We’re excited to announce that Skype is now ad-free! Our latest update removes all ads from Skype channels and the entire Skype platform, ensuring a smoother, decluttered and more enjoyable user experience.

Dengan itu, kamu dapa menikmati channel tanpa ada gangguan dari iklan, dengan itu pengalaman tentu akan menjadi lebih lancar dan lebih menyenangkan.

Tetapi, dalam pengujian yang saya lakukan, tampaknya kita masih akan menjumpai iklan jika membuka artikel MSN di platform tersebut. Contohnya seperti pada gambar dibawah dimana kita sesekali akan menemukan iklan terselip diantara artikel.

Baca Juga : Search Engine DuckDuckGo di Diblokir Pemerintah, Kenapa?

Namun tentu, jika dibandingkan sebelumnya, iklan ini sudah lebih sedikit dan terkendali, selain itu iklan sudah tidak lagi muncul pada layar pecakapan, sehingga pengguna dapat lebih nyaman melakukan pecakapan dengan orang lain via Skype tanpa gangguan iklan.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Never Combined Taskbar Windows 11

Nah apakah kamu pengguna Skype dan kamu suka dengan perubahan ini? menurut saya Skype ini memang menjadi aplikasi yang bermanfaat untuk berkomunikasi dengan pengguna Microsoft lainnya, hanya saja semejak ada Microsoft Teams, Skype memang tampak tertinggal dan cenderung terlalu jadul untuk digunakan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)