Apple Umumkan Peluncuran iPhone 16, Catat Tanggal dan Bocorannya - CNBC Indonesia

 

Apple Umumkan Peluncuran iPhone 16, Catat Tanggal dan Bocorannya

Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 August 2024 08:40
The logo of Apple is seen at a store in Zurich, Switzerland January 3, 2019.   REUTERS/Arnd Wiegmann
Foto: Apple (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple bakal menyelenggarakan acara pada 9 September 2024 mendatang. Tak disebutkan apa yang akan dilakukan perusahaan, namun dilaporkan ini bakal jadi debut ponsel baru jajaran iPhone 16 di hadapan publik.

Reuters mengatakan acara yang berlangsung di kantor pusat Apple itu jadi tempat meluncurkan iPhone terbaru dan pembaruan pada perangkat serta aplikasi lainnya, dikutip Selasa (27/8/2024).

Undangan acara Apple hanya menyebutkan 'It's Glowtime'. Tidak ada penjelasan lebih lanjut soal undangan tersebut.

Seperti biasa belum ada konfirmasi Apple terkait pemberitaan produk-produknya, termasuk tanggal peluncuran iPhone 16. Namun Reuters menjelaskan biasanya akan ada iPhone dan jam tangan baru pada acara musim gugur atau yang terbesar milik Apple.

Pilihan Redaksi

Namun sejumlah rumor mengenai spesifikasinya sudah tersebar di publik sejak beberapa waktu lalu. Misalnya penggunaan Apple Intelligence, serangkaian fitur AI pada perangkat perusahaan.

Keberadaan Apple Intelligence ini sudah diperkenalkan saat konferensi pengembangan bulan Juni lalu. Kabarnya Apple Intelligence akan menyediakan Siri yang tampil lebih baru dan integrasi dengan chatbot populer milik OpenAI, ChatGPT.

Fitur-fitur dalam Apple Intelligence akan tersedia secara bertahap mulai akhir tahun ini.

Sementara itu, bocoran tampilan iPhone 16 juga telah muncul di internet. Laporan MacRumors yang mengutip tipster Sonny Dickson membagikan gambar tampilan dummy yang disebut milik iPhone 16 varian reguler dan Plus.

Bocoran IPhone 16. (X @SonnyDickson)
Bocoran IPhone 16. (X @SonnyDickson)

Terdapat perubahan signifikan pada modul kamera. Jika sebelumnya ditampilkan zigzag, namun kini berjejer ke bawah.

Pilihan warnanya juga lebih mencolok meski masih dalam sentuhan pastel. Varian warna yang ditampilkan adalah putih, hitam, biru, hijau toska, dan pink.


(dem/dem)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)