Bug, Password di Chrome Menghilang Selama 18 Jam | WinPoin

 

Bug, Password di Chrome Menghilang Selama 18 Jam | WinPoin

Beberapa hari lalu Google telah mengonfirmasi masalah yang menyebabkan 15 juta pengguna Chrome di Windows kehilangan akses sementara ke kata sandi / password mereka yang tersimpan di browser.

Masalah tersebut kabarnya berlangsung selama 18 jam, dimana saat masalah terjadi, pengguna tidak dapat menelusuri atau menambahkan kata sandi yang tersimpan. Dan menurut laporan dari Google, masalah ini memengaruhi sekitar 2% dari 127 pengguna Chrome di Windows, yaitu sekitar 15 juta perangkat diseluruh dunia.

Baca Juga : Microsoft vs Reddit : Data Reddit Digunakan Latih AI Tanpa Pemberitahuan

Google tentunya telah menyatakan permintaan maafnya yang menurut Google masalah ini dimulai pada 24 Juli dan berlanjut selama hampir 18 jam sebelum diperbaiki pada 25 Juli 2024 kemarin, masalah ini juga disebabkan oleh “a change in product behavior without proper feature guard” sebuah alasan yang mungkin terdengar familiar bagi yang terkena masalah CrowdStrike.

Ketika masalah tersebut masih berlangsung, Google telah menawarkan cara perbaikan sementara dengan pengguna harus memasukan opsi baris perintah –enable-features=SkipUndecryptablePasswords pada shortcut browser Google Chrome.

Masalah Terlah Diperbaiki

Setelah hampir 18 jam pengguna tidak dapat mengakses password atau kata sandi mereka, akhirnya masalah telah diperbaiki dengan update yang diluncurkan Google.

Google juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna atas kesabaran mereka menunggu masalah hingga diselesaikan, berikut pernyataan Google “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh gangguan/pemadaman layanan ini.”

Baca Juga : Google Chrome Akan Dapatkan Lapisan Perlindungan Baru Untuk Cookie dan Password

Nah jadi jika kamu kemarin sempat tidak bisa mengakses halaman password manager kamu di Chrome di Windows, kini masalah tersebut telah diperbaiki, pastikan saja kamu telah menggunakan versi terbaru dari Google Chrome.

Via : Forbes

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)