Cara Dapatkan Defender VPN Gratis di Windows 11 | WinPoin

 

Cara Dapatkan Defender VPN Gratis di Windows 11 | WinPoin

Khusus bagi kamu pengguna Windows 10 dan Windows 11 yang telah berlangganan Microsoft 365 Personal dan Family, kamu ternyata dapat mengakses layanan VPN dari Microsoft secara gratis loh guys.

Nah layanan VPN gratis tersebut adalah Microsoft Defender VPN, sebuah fitur yang sudah termasuk di langganan Microsoft 365 dan bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya extra. Dengan VPN ini tentunya kamu dapat menjelajah internet dengan lebih aman karena jaringan akan dienkripsi dan seolah pengguna berada di suatu region tertentu secara fisik.

Sebelum kita lanjutkan, perlu diketahui bahwa layanan VPN ini sendiri hanya tersedia bagi pengguna di region United States, United Kingdom, Germany, dan Canada dan hanya menawarkan data VPN sebesar 50 GB per bulan, selain itu pengguna juga tidak akan dapat mengubah lokasi server seperti halnya VPN berbayar lainnya.

Cara Dapatkan Defender VPN Gratis di Windows 11

Langkah 1. Pertama kamu harus telah menginstall aplikasi Microsoft Defender di Windows 10 dan Windows 11 kamu.

Langkah 2. Selain itu kamu wajib berada di region yang telah disebutkan diatas dan telah berlangganan Microsoft 365 Personal atau Family.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi Microsoft Defender tersebut dan login menggunakan akun Microsoft yang kamu gunakan untuk berlangganan Microsoft 365 Personal atau Family tersebut.

Langkah 4. Klik pada bagian Privacy protection.

Langkah 5. Selanjutnya silahkan aktifkan opsi VPN untuk mengaktifkan fitur ini.

Setelah itu, status jaringan kamu akan langsung tersembunyi, ditandai dengan Your locations yang telah berstatus Hidden.

Nah menarik bukan?, bagi pelanggan Microsoft 365 di region diatas tentu sudah sangat beruntung karena bisa mendapatkan akses VPN secara gratis 50GB / bulan. Namun sayangnya bagi pengguna di Region ID kita tidak bisa mendapatkan akses VPN gratis ini.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan layanan VPN dari Proton, dan meskipun terbatas, bandwidth dari protonvpn ini tidak terbatas dengan kecepatan maksimal yang bisa kamu gunakan. Review mungkin akan saya tulis dikemudian hari, jadi stay terus di WinPoin guys.

Via : PureInfoTech

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)