Google Chrome di Desktop Akan Dapatkan Dukungan Google Lens dan Fitur AI | WinPoin

 

Google Chrome di Desktop Akan Dapatkan Dukungan Google Lens dan Fitur AI | WinPoin

Dalam postingan blog, Google mengungkapkan bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah fitur pada browser andalannya Google Chrome. Fitur tersebut adalah dukungan Google Lens yang akan mulai tersedia dalam beberapa hari kedepan.

Nah menariknya, dukungan Google Lens ini akan berfungsi tanpa pengguna harus membuka tab lain di browser dan cukup memilih icon Google Lens di address bar saja.

To do this, you’ll select the Google Lens icon in the address bar, then click or drag over anything that you want to search; you can also invoke Google Lens from the right-click or three dot menu. After you make a selection, you’ll see visual matches and results in the side panel.

Nah dengan akses cepat dari Address bar, nantinya hasil pencarian akan tampil dibagian side panel browser.

Dengan hadirnya dukungan ini, pengguna dapat mencari suatu hal dengan lebih mudah hanya mengandalkan gambar saja, kapanpun dan dimanapun selama browser Chrome terhubung ke Internet.

Selain dukungan Google Lens, Google juga akan meluncurkan fitur baru untuk pengguna Chrome di Desktop bagi pengguna region Amerika Serikat yang mereka sebut dengan Tab Compare.

Fitur tersebut dirancang agar pengguna dapat mencari harga dan informasi produk yang dijual online. Intinya fitur ini akan memudahkan pengguna menemukan barang online dan memberikan komparasi harga dari berbagai sumber berbeda.

Tab Compare sendiri kabarnya akan menggunakan fitur AI untuk menampilkan semua info tentang tab tersebut di satu lokasi.

Selain itu, ada satu fitur AI lain yang akan dihadirkan di Google Chrome Desktop, yaitu kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengetik perintah teks untuk menemukan informasi dari riwayat browser mereka.

Google menunjukan bagaimana fitur ini bekerja, misalkan pengguna mengetik “Apa toko es krim yang saya lihat minggu lalu?“, maka Chrome akan menampilkan halaman yang relevan dari riwayat penjelajahan pengguna.

Dan menariknya, fitur ini akan hadir dalam beberapa minggu kedepan bagi pengguna di region AS, dan akan menjadi fitur opsional dan dapat pengguna atur sesuai kebutuhannya.

Bagaimana? makin keren bukan? coba komen dibawah guys.

Via : Google

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)