WhatsApp Dapatkan Fitur Blokir Pesan Dari Kontak Yang Tidak Dikenal - Winpoin

 

WhatsApp Dapatkan Fitur Blokir Pesan Dari Kontak Yang Tidak Dikenal


  • Posted by
  • 1 min

Kamu kesal dengan pesan spam WhatsApp dari kontak yang tidak dikenal?, jika iya kita mengalami hal yang sama guys karena akhir akhir ini ada cukup banyak pesan berisi lowongan kerja online freelance yang merupakan penipuan.

Nah mengenai hal tersebut tampaknya Meta tengah mengerjakan fitur keamanan baru di WhatsApp, dimana pada versi WhatsApp Beta versi 2.24.17.24 di Android, ada sebuah fitur yang secara otomatis akan mendeteksi dan memblokir pesan spam dari kontak yang tidak kita kenal.

Seperti pada gambar diatas, pesan dari kontak yang tidak dikenal akan diblokir setelah mencapai volume tertentu untuk melindungi pengguna dari komunikasi yang berpotensi membahayakan. Fitur ini juga kabarnya mampu membantu meningkatkan kinerja aplikasi karena sering kali pesan spam menyebabkan error dan memperlambat aplikasi, dengan kata lain, fitur ini akan mengurangi jumlah data yang perlu diproses WhatsApp.

Opsi dari fitur ini sendiri ada di halaman Settings > Advanced, dimana cukup aktifkan saja opsi “Block unknown messages” untuk memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Bagaimana jika nomer baru dari orang yang kita kenal?

Nah perlu diingat, fitur ini hanya memblokir pesan spam dengan tingkat volume tertentu, jadi jangan khawatir pesan dari nomor baru dari orang yang kamu kenal akan diblokir.

Fitur ini sendiri untuk sekarang masih dirilis secara bertahap jadi sayapun belum mendapatkannya, namun fitur ini akan sangat bermanfaat bagi kamu pengguna nomor pribadi yang memang hanya kamu gunakan untuk keperluan pribadi saja.

Oh iya, fitur ini sendiri tidak otomatis aktif jadi bebas kamu aktif atau nonaktifkan seandainya tidak dibutuhkan. Menarik bukan? namun bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Via : WABetaInfo

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)