Ada Python di Excel, Microsoft Tambahkan Lebih Banyak Fitur Copilot di Office | WinPoin

 

Ada Python di Excel, Microsoft Tambahkan Lebih Banyak Fitur Copilot di Office | WinPoin

Selain menambahkan perlindungan data tambahan, Microsoft juga tampaknya telah menambahkan dukungan Copilot untuk berbagai aplikasi produktifitas mereka termasuk Microsoft Office selama beberapa waktu kebelakang.

Baca Juga : Microsoft Excel Dapatkan Dukungan Python

Nah tidak lama waktu berlalu, mereka kembali mengumumkan fitur baru untuk aplikasi Office termasuk Excel yaitu dukungan python di lembar kerja Excel yang akhirnya mulai tersedia secara umum untuk pengguna.

Menurut Microsoft, lebih dari setahun lalu sejak fitur ini pertama kali ditambahkan, akhirnya fitur ini tersedia secara umum dimana pengguna nantinya bisa menambahkan kode python di cell tabel, dan berkat kemitraan dengan Anaconda corporate Python repository, banyak library populer seperti pandas, statsmodels, dan Matplotlib akan tersedia untuk pengguna Excel.

Dengan itu, pengguna dapat dengan mudah melakuan analisis lanjutan seperti forecasting, risk analysis, machine learning dan melakukan visualisasi data yang kompleks. Semua tentunya dapat dilakukan dengan integrasi python ini.

Now, anyone can work with Copilot to conduct advanced analysis like forecasting, risk analysis, machine learning, and visualizing complex data—all using natural language, no coding required. It’s like adding a skilled data analyst to the team.

Menarik bukan? namun perlu diingat bahwa fitur ini untuk sekarang hanya tersedia untuk pengguna Microsoft 365 saja, kedepannya mungkin akan dirilis juga untuk pengguna Office 2021 atau Office 2024, namun kita lihat nanti guys.

Baca Juga : Microsoft Janjikan Peningkatan Performa di Aplikasi Windows 11 Modern

Integrasi python ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk pengguna yang memang aktif bekerja di Excel, apalagi jika pengguna tersebut ingin melihat analisa data yang lebih advanced karena dengan python semua hampir dapat dilakukan. Namun gimana menurutmu guys?

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)