Blokir Iklan Mengganggu di Android dengan "DNS AdGuard" - RRI

 

RRI.co.id - Blokir Iklan Mengganggu di Android dengan "DNS AdGuard"

KBRN, Rote: Pengguna Android sering menghadapi masalah iklan yang mengganggu, salah satu solusi yang efektif adalah menggunakan DNS AdGuard. Artikel ini akan menjelaskan secara singkat cara mengaktifkan DNS AdGuard, Rabu (26/6/2024). 

Langkah pertama, buka pengaturan di perangkat Android Anda. Cari dan pilih opsi Jaringan & Internet atau Koneksi, di sana, Anda akan menemukan berbagai pengaturan jaringan.

Selanjutnya, masuk ke pengaturan DNS pribadi. Pilih opsi DNS Pribadi atau DNS Private, ini memungkinkan Anda untuk mengatur DNS yang akan digunakan.

Setelah itu, pilih mode hostname, pada kolom hostname, ketik "dns.adguard.com", ini adalah alamat DNS AdGuard yang akan memblokir iklan. Terakhir, simpan pengaturan yang telah dibuat, lalu klik Simpan atau OK untuk mengaktifkan DNS AdGuard, sekarang iklan akan berkurang atau bahkan hilang.

Dengan menggunakan DNS AdGuard, Anda bisa menikmati browsing tanpa gangguan. DNS ini juga melindungi privasi dan meningkatkan keamanan online, selain itu kecepatan browsing di dunia maya juga akan meningkat.

Manfaat dari DNS AdGuard sangat penting, karena akan sangat membantu menjaga privasi dan keamanan Anda dalam dunia digital saat menggunakan Android. (NLL) 


Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)