Cara Mengaktifkan AI Chatbot di Mozilla Firefox | WinPoin

 

Cara Mengaktifkan AI Chatbot di Mozilla Firefox | WinPoin

Berbeda dengan Opera yang memiliki Aria dan Microsoft Edge yang memiliki Copilot, Mozilla Firefox tidak memiliki layanan AI mereka sendiri. Tetapi bukan berarti Mozilla tidak menghadirkan fitur Quick Access ke layanan Chatbot yang telah ada karena dalam pembaruan terbaru Firefox, mereka menghadirkan Firefox Labs dengan sejumlah fitur experiment menarik didalamnya.

Nah salah satunya adalah quick access ke AI chatbot yang bisa pengguna atur, apakah kita ingin menggunakan ChatGPT, Gemini atau Chatbot lainnya. Lalu bagaimana Cara Mengaktifkan AI Chatbot di Mozilla Firefox? berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Firefox > Settings.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu kilk Firefox Labs.

Kemudian aktifkan ceklis pada AI chatbot dan pilih layanan AI yang ingin kamu gunakan. Disini saya memilih ChatGPT karena itu adalah yang familiar.

Setelah itu, ChatGPT akan tampil sebagai sidebar dibagian kiri layar dimana kamu bisa membukanya berdampingan dengan halaman web lain yang kamu kerjakan.

Nah untuk kemampuan sendiri, tidak ada yang spesial selain membuka Chatbot sebagai sidebar, tidak ada integrasi seperti Aria atau integrasi menarik lainnya pada browser Firefox.

Tetapi, untuk kamu yang memang aktif menggunakan Chatbot mungkin fitur ini akan menarik untuk kamu coba, namun perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam pengembangan dan perlu banyak waktu hingga fitur ini menjadi lebih stabil untuk pengguna gunakan.

Bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)