Google: Microsoft Ingin Kuasai Bisnis Cloud Sendiri! | WinPoin

 

Google: Microsoft Ingin Kuasai Bisnis Cloud Sendiri! | WinPoin

Google dengan tegas mengatakan bahwa Microsoft sudah berlaku curang dimana mereka mengklaim bahwa Microsoft dengan sengaja memonopoli bisnis cloud (mencegah perusahaan lain untuk menggunakan bisnis cloud milik Google ataupun milik Amazon). Bahkan, Google sudah mengirimkan pengaduan resmi ke badan regulasi Uni Eropa hari ini untuk melihat apakah mereka dapat membuka penyelidikan atas masalah tersebut!

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Amit Zavery yang merupakan wakil presiden Google Cloud, dirinya mengklaim bahwa Microsoft membuat pelanggan harus membayar kenaikan biaya hingga 400% jika mereka menjalankan Windows Server pada bisnis cloud pesaing. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika mereka menggunakan Microsoft Azure (bisnis cloud milik Microsoft sendiri).

Gak cuma itu, Amit Zavery juga mengatakan bahwa perjanjian layanan cloud Microsoft dengan pelanggan memaksa mereka untuk menggunakan layanan Microsoft Teams meskipun pelanggan yang tersebut lebih suka menggunakan aplikasi lain dari perusahaan yang berbeda.

Microsoft tentu saja tidak senang dengan hal ini, namun ketika dimintai komentar tentang keluhan resmi dari Google tersebut, juru bicara Microsoft yakni Robin Koch memberikan jawaban yang agak nyeleneh dan mungkin cukup mengejutkan “Setelah gagal membujuk perusahaan-perusahaan Eropa, kami perkirakan Google juga akan gagal membujuk Badan Regulasi di Eropa.”

Apabila keluhan Google diterima, Microsoft dipastikan akan menghadapi dua dakwaan terkait dengan pengawasan antimonopoli atas praktik cloud-nya yang pertama terjadi di Inggris Raya dan satunya lagi ada di Eropa.

via Reuters 

Written by

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Xiaomi Mi4 dan Xperia XA Ultra

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)