Google Doodle Hari Ini Gambar Popcorn, Ada Apa Sih? - detik

 

Google Doodle Hari Ini Gambar Popcorn, Ada Apa Sih?

Jakarta: Google Doodle kembali menghiasi halaman pencarian Google saat kamu mau googling sesuatu. Ya, Google Doodle adalah gambar atau animasi interaktif yang muncul menggantikan logo Google.

Google Doodle hari ini harus diakui agak sulit ditebak, karena hanya bergambar popcorn atau cemilan jagung berondong yang identik dengan kegiatan nonton film di bioskop. Apa sih yang dirayakan oleh Google Doodle hari ini?

Jika kamu arahkan pointer ke Google Doodle hanya muncul teks ‘Merayakan Popcorn’ ketika diklim di laptop maupun smartphone nanti kamu akan diajak bermain sebuah game sederhana.

Game mini ini mengharuskan kamu untuk menggerakan karakter biji jagung dari tembakan mentega yang jika terkena maka si biji jagung akan berubah menjadi popcorn, dan dinyatakan kalah.

Di sini sang biji jagung bisa melindungi diri dengan perisai (shield) yang bisa kamu aktifkan sementara sehingga tembakan dari mentega akan memantul. Kamu diminta Google untuk bertahan selama mungkin, untuk bisa lebih unggul dari netizen lain yang sudah mencoba.

Tetap saja, sampai di sini kita masih bingung apa sih yang dirayakan Popcorn di Google Doodle hari ini? Menurut penelusuran Medcom.id pihak Google merayakan sebuah rekor mesin popcorn terbesar di dunia yang pernah dibuat pada di Phuket, Thailand, tanggal 26 September 2020.

Mesin popcorn raksasa ini memiliki ketinggian 7,89 meter dan lebar 3,53 meter serta kedalaman 2,83 meter. Mesin popcorn raksasa ini berada di area Carnival Magic Theme Park Phuket, dan dilengkapi dengan LED yang menyala menghiasinya.

Jadi mesin popcorn ini bagian dari hiasan taman bermain tersebut, pada situs Guiness Book of World Record disebut bahwa mesin popcorn raksasa Carnival Magic Theme Park Phuket belum dipecahkan lagi oleh siapapun.

Kembali ke Google, mengenai Google Doodle tersebut mereka juga menyematkan informasi bahwa popcorn pertama kali diperkenalkan sebagai santapan pada abad ke-16 di peradaban Mesoamerika yaitu kawasan Amerika Utara hingga Amerika Tengah.

Pada tahun 1800-an popcorn merupakan makanan pokok masyarakat Amerika Serikat dan dinikmati bersama susu. Pembuatan popcorn sebagai cemilan sendiri disebut baru ditemukan pada 1890-an.

 Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(MMI)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)