Indonesia Jadi Kenangan Terindah IShowSpeed, Pecah Rekor 1 Juta Penonton - Sinar Harapan

 

Indonesia Jadi Kenangan Terindah IShowSpeed, Pecah Rekor 1 Juta Penonton - Sinar Harapan

SINAR HARAPAN—Indonesia tampaknya akan menjadi negara yang sulit dilupakan oleh IShowSpeed usai menghabiskan waktu empat hari di Tanah Air. 

Selama empat hari tersebut YouTuber dan online streamer asal Amerika Serikat bernama asli Darren Jason Watkins Jr. ini berkunjung ke tiga kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bali. 

Speed sendiri tiba di Jakarta sejak Rabu, 18 September, sebagai rangkaian tur Asia-nya. Sebelumnya Speed telah mengunjungi Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Selama perjalanan tiga kota itu, Speed banyak mengenalkan budaya lokal Indonesia kepada penonton.

Saat berada di Jakarta Speed memperkenalkan beragam kebudayaan lokal, mulai dari seni jalanan Jakarta, kawasan Kota Tua, hingga batik. 

Baca Juga: YouTuber IShowSpeed Tampak Goyang Dangdut di Malioboro, Ia bilang Monggo....

Sementara di Bali Speed berkunjung ke berbagai obyek wisata, seperti Monkey Forest, juga mengunjungi pasar tradisional, dan sore harinya menuju pementasan tari kecak di Uluwatu, Bali. Bahkan, Speed juga turut ikut dalam pementasan tari kecak tersebut. 

Usai menjalani aktivitas seru di Bali, Speed bertolak ke Yogyakarta yang sekaligus menjadi kota terakhir yang ia datangi di Indonesia. 

Selama di Yogyakarta Speed juga mengenalkan banyak budaya lokal mulai dari menaiki andong, mencoba jamu beras kencur, belajar membatik, hingga belajar memanah cara tradisional. ia juga mengenakan beskap, kain, dan blangkon.

Di penghujung livestream saat di Yogyakarta, Speed mengungkapkan kebahagiaannya berkunjung ke Indonesia. Menurutnya Indonesia menjadi salah satu negara terbaik yang pernah ia kunjungi. 

Baca Juga: Indonesia Bikin Live Streaming iShowSpeed Jebol!

“Empat hari terakhir ini telah menjadi waktu terbaik di hidupku. Aku tidak ragukan itu," kata Speed.

"Semua momen yang saya jalani di tur Indonesia ini tidak akan saya lupakan karena kalian menjadi kenangan momen terindah di hidup saya,” jelasnya.

Selain itu, Speed juga menyebutkan bahwa dia memiliki tiga momen terindah dalam hidup, yakni saat dirinya bertemu dengan idolanya Cristiano Ronaldo, saat mendapatkan 1 juta subscriber, dan ketika mendapatkan 1 juta penonton saat siaran langsung. 

Melalui akun X pribadinya, Speed mengatakan bahwa siaran langsung yang dilakukannya di Jakarta pada Rabu, 18 September lalu adalah pengalaman terbaik yang dimilikinya. 

Baca Juga: Viral! iShowSpeed Sampai Malaysia, Bingung Asal Batik Dari Mana? 

Pasalnya pada saat itu untuk pertama kalinya siaran langsungnya di kanal Youtube bisa menembus 1 juta penonton.

“Aku mencintai kalian Indonesia, siaran langsung tertinggi yang pernah saya capai,” tulisnya di akun X @ishowspeedsui, Kamis, 19 September.

Ia juga menyatakan bahwa semua orang yang ditemuinya di Indonesia menunjukkan dukungan dan cinta terhadapnya.

Sementara Speed sendiri berhasil mendapatkan hingga 500 ribu subscriber hanya dalam waktu beberapa jam saat kedatangannya di Jakarta.

Baca Juga: Putri Ariani akan Sumbangkan Hasil Album Evolve untuk Dukung Kegiatan Kemanusiaan

Jumlah tersebut juga menjadi rekor yang dicapainya. Sebelumnya rekor Speed adalah mendapat 700 ribu subscriber dalam kunjungan dua hari di Filipina. 

Sebelumnya usai dari Bali, Speed dijadwalkan mengunjungi Papua, tetapi gagal berangkat karena kuota penerbangan komersial yang akan ditumpanginya tidak mencukupi. 

Alhasil Speed berkunjung ke Yogyakarta sebagai kota dengan voting kedua tertinggi untuk dikunjungi. 

Usai berkunjung ke Yogyakarta, speed melanjutkan perjalanan tur Asia ke Singapura dan terpantau sudah melakukan siaran langsung pada Minggu, 22 September 2024 siang hari.***

Baca Juga: Taman Safari jadi destinasi wisata terpopuler di Indonesia tahun 2024 

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)