Kominfo Anggarkan Rp 15 Miliar untuk Promosi Makan Bergizi Gratis - Teknologi Katadata

 

Kominfo Anggarkan Rp 15 Miliar untuk Promosi Makan Bergizi Gratis - Teknologi Katadata

Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalokasikan dana untuk diseminasi atau penyebaran informasi terkait program makan bergizi gratis setelah mendapatkan tambahan anggaran Rp 10 miliar saat rapat dengan DPR pada Rabu (11/9).

“Anggaran diseminasi informasi makan bergizi gratis 2025 Rp 15 miliar,” kata Dirjen Informasi Komunikasi Publik atau IKP Kominfo Prabu Revolusi dalam acara Ngopi Bareng di Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (13/9).

Anggaran itu untuk memastikan program makan bergizi gratis bisa diterima dan dipahami oleh publik. Akan tetapi, Kominfo belum memerinci detail penggunaan dana tersebut.

Kominfo bakal menggunakan tiga metode diseminasi informasi untuk program makan bergizi gratis, yakni media mainstream, media sosial, dan penyuluh langsung di daerah.

Tambahan anggaran Kominfo Rp 10 miliar disepakati dalam rapat bersama Komisi I DPR, Rabu (11/9). Dengan penambahan ini, pagu alokasi anggaran Kementerian Kominfo 2025 menjadi Rp 7,73 triliun.

“Anggaran itu Badan Anggaran atau Banggar yang memutuskan,” kata Menteri Kominfo Budi Arie Setidadi kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/9).

Ia menyampaikan, sosialisasi diperlukan agar tidak ada kesenjangan informasi antara masyarakat di perkotaan dan daerah 3T atau Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)