Microsoft Teams Baru Akan Berhenti Bekerja di Windows 10 dan 11 Versi Lama | WinPoin

 

Microsoft Teams Baru Akan Berhenti Bekerja di Windows 10 dan 11 Versi Lama | WinPoin

Melalui Admin Center, Microsoft telah memberikan pengumuman terkait status client dari aplikasi Microsoft Teams baru pada versi Windows 10 dan Windows 11 yang lebih lama. Dalam waktu dekat, aplikasi ini akan mulai meminta pengguna untuk memperbarui sistem operasi mereka agar tetap didukung dan jika tidak maka aplikasi tersebut tidak akan berfungsi sama sekali.

The Teams desktop client needs to be under a supported OS version. This is to ensure that users have the latest updates, capabilities, performance enhancements, security features, and service compatibility. A version that is too far out of date will become incompatible with the service and the Desktop client will be blocked until the OS is updated

Mengenai hal ini, mulai 15 Oktober 2024 nanti, Microsoft teams baru akan mulai menampilkan banner dengan pemberitahuan update pada sistem ke versi yang lebih baru, dimana pemberitahuan ini juga akan hadir bagi pengguna Windows 10 versi 21H2 dan versi yang lebih lama, Windows 10 dan 11 LTSC dan MacOS 11.

Selanjutnya, pada 15 Januari 2025, di Windows 11 21H2 dan versi yang lebih lama, aplikasi Teams baru akan berhenti beroperasi. Sementara untuk Windows 10 dan 11 LTSC aplikasi Teams baru akan tetap berjalan setidaknya hingga 15 Agustus 2025, untuk MacOS, Teams baru akan berhenti bekerja pada 15 November 2024 (MacOS 11) dan 15 Maret 2024 (MacOS 12).

Keputusan yang dilakukan Microsoft terkait versi OS minimum untuk menjalankan aplikasi Microsoft Teams tentunya adalah hal yang baik, karena bagaimanapun pengguna disarankan untuk terus memperbarui sistem mereka agar tetap mendapatkan update bulanan yang berisi perbaikan dan peningkatan pada sistem operasinya.

Jadi, jika kamu ingin tetap menggunakan aplikasi Microsoft Teams baru, kamu harus menggunakan MacOS versi 13 atau Windows 10 dan 11 versi terbaru.

Via : Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)