Telkomsel Kerja Sama dengan MAB, Kembangkan Kendaraan Listrik • Jagat Gadget

 

Telkomsel Kerja Sama dengan MAB, Kembangkan Kendaraan Listrik • Jagat Gadget

Telkomsel dan PT Mobil Anak Bangsa Indonesia (MAB) baru-baru ini menandatangani perjanjian untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Acara penandatanganan ini berlangsung pada 12 September 2024 di Periklindo Electric Vehicle Conference 2024 di Bali. Kerja sama ini bakal membantu Indonesia mencapai target netralitas karbon pada 2060 dan mendorong penggunaan renewable energy.

Lewat kolaborasi ini, Telkomsel bakal menyediakan teknologi seluler terbaru untuk mendukung kendaraan listrik yang disediakan oleh MAB. Telkomsel bakal  memberikan konektivitas yang stabil, layanan teknologi canggih, dan solusi seperti Internet of Things (IoT) dan broadband. Ini akan membantu berbagai sektor industri—seperti perkebunan, pertambangan, dan otomotif—menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Infinix Bakal Luncurkan Smartphone Tertipis di Pasaran • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Nyoman Adiyasa, VP Area Account Management Telkomsel, mengatakan bahwa pihaknya berharap, kerja sama ini akan mempercepat pengembangan kendaraan listrik yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan teknologi terbaru dari Telkomsel, diharapkan bisa  mendukung kendaraan listrik agar lebih efektif.

Telkomsel juga berencana menambah fitur digital untuk kendaraan listrik, seperti sistem telematik dan pemantauan energi. Dengan pengalaman lebih dari 29 tahun dan penguasaan pasar 56%, Telkomsel siap mendukung ribuan kendaraan listrik di seluruh Indonesia dengan teknologi selulernya. Kerja sama ini juga mendukung komitmen Telkomsel untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)