Ada Brand Windows Intelligence di Windows 11, Ingin Saingan Sama Apple? | WinPoin

 

Ada Brand Windows Intelligence di Windows 11, Ingin Saingan Sama Apple? | WinPoin

Sementara Apple sudah memperkenalkan Apple Intelligence yang merupakan sistem kecerdasan personal yang menempatkan model generatif canggih sebagai inti dari iPhone, iPad, dan Mac. Menurut temuan baru seperti yang dilaporkan Windows Latest, Microsoft juga tampaknya tengah mempersiapkan brand baru dengan nama “Windows Intelligence” yang rumornya mungkin akan menjadi pesaing Apple dengan nama yang mirip.

Menurut teroalhonen di X pada file “appprivacy.adml,” Microsoft tengah menjajaki kontrol yang lebih besar untuk aplikasi yang mengandalkan AI, dimana Microsoft menggunakan brand yang menarik yaitu “Windows Intelligence.”

Referensi dalam kode tersebut merujuk pada pengendalian aplikasi mana yang dapat menggunakan fitur AI di Windows 11 24H2 dan yang lebih baru. Dimana ada tiga pilihan yang tersedia yaitu :

  • membiarkan pengguna memutuskan aplikasi mana yang dapat mengakses AI.
  • memaksa aplikasi tertentu untuk selalu memiliki akses.
  • atau memblokir aplikasi tertentu agar tidak menggunakan AI, apa pun keinginan pengguna.

Baca Juga : Microsoft Konfirmasi Bug Kamera di Windows 11 24H2

Aplikasi-aplikasi ini diidentifikasi berdasarkan nama uniknya (Nama Keluarga Paket). Namun tentu bahasan kali ini bukan pada fitur tersebut, namun adanya brand dengan nama “Windows Intelligence”.

Brand ini sendiri mungkin akan merujuk pada fitur fitur AI yang telah ada di Windows 11 dan lebih dari sekedar fitur Recall. Dan meskipun Copilot+ sendiri sudah sering kali diungkapkan Microsoft, namun mungkin kedepannya nama tersebut akan di branding ulang dengan Windows Intelligence yang mengacu pada kemampuan AI di sistem operasi Windows.

Apakah Microsoft Akan Ikut Ikutan Apple?

Jika seandainya suatu saat nanti Microsoft memperkenalkan Microsoft Intelligence, maka tentu saya yakin bahwa Microsoft akan dibully oleh banyak pengguna, karena bagaimanapun Apple lebih dulu memperkenalkan branding dengan nama “Intelligence” dan Microsoft tampak seakan akan mengikuti langkah Apple dalam hal branding.

Dan meskipun itu bukanlah hal yang salah, namun jelas mungkin pandangan masyarakat akan berbeda, ada positif dan negatifnya. Namun bagaimana menurutmu?

Perlu diingat, kabar ini masih rumor saja dan belum jelas apakan brand Windows Intelligence ini akan ada atau tidak.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)