IPhone 16 Banjir Komplain, Layar Freeze, Mati Sendiri, dan Lemot - CNBC Indonesia

 

IPhone 16 Banjir Komplain, Layar Freeze, Mati Sendiri, dan Lemot

Jakarta, CNBC Indonesia - Seri iPhone 16, khususnya iPhone 16 Pro, makin banjir kritik. Seri iPhone tersebut padahal baru dirilis sekitar satu bulan lalu.

Beberapa yang dilaporkan adalah iPhone 16 Pro dan Pro Max tiba-tiba nge-freeze dan restart. Selain itu juga menjadi lamban atau tidak responsif sama sekali sebelum akhirnya restart secara otomatis.

Bahkan beberapa kasus tercatat ponsel para pengguna itu melakukan restart hingga mencapai 20 kali sehari, dikutip dari Gizchina, Selasa (22/10/2024).

Bukan hanya itu, laporan dari Komunitas Dukungan Apple dan Reddit menyebutkan ponsel tersebut crash saat mode standby. Ponsel akan kembali di home screen saat telah aktif kembali.

Beberapa pengguna juga telah menukar ponsel tersebut dengan yang baru. Namun masalah serupa juga kembali terjadi pada unit tersebut.

Apple telah merilis iOS 18.0.1 untuk mengatasi bug awal. Namun sayangnya tidak menyelesaikan beberapa masalah tersebut.

Sebelumnya, dilaporkan pula pengguna iPhone 16 Pro Max mengeluhkan HP yang freezing khususnya saat membuka aplikasi kamera. Suhu iPhone 16 Pro juga mudah panas dan membuat baterainya mudah habis.

Seorang pengguna mengeluhkan masalah ini bahkan terjadi pada ponselnya yang baru berusia 20 hari. Dia melaporkan layar berubah hitam dan kemudian layar boot muncul.

"Saya sangat frustasi dengan masalah ini. Belum ada update yang bisa memperbaiki masalah ini. Sekarang, saya harus menggunakan perangkat yang tidak berfungsi tanpa ada penggantinya. Padahal saya baru beli ponsel ini 20 hari," kata seorang netizen.


(dem/dem)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Apple Wajib Bayar Denda Rp 221 T di Tengah Peluncuran iPhone 16

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)