Microsoft Hadirkan Sheet Protection di Excel Untuk iPad | WinPoin

 

Microsoft Hadirkan Sheet Protection di Excel Untuk iPad | WinPoin

Seperti yang telah kita tahu, Microsoft Excel bukan hanya tersedia di Windows dan Mac saja, melainkan juga tersedia di Android dan iOS dimana dengan itu pengguna bisa mengolah data dimanapun dan kapanpun selama memiliki perangkat yang memadai untuk mengerjakan pekerjaan mereka termasuk dengan Tablet atau iPad.

Baca Juga : Windows 11 24H2 Ternyata Hadirkan Peningkatan Performa Windows Update!

Nah mengenai Excel, baru baru ini Microsoft menghadirkan fitur perlindungan lembar kerja atau sheet protection di aplikasi Excel khusus iPad. Bagi yang belum tahu, fitur ini akan menjaga data apapun yang ada di spreadsheet agar tidak diubah atau dihapus tanpa izin dari pengguna yang membuatnya.

Menurut laporan dari Neowin, fitur ini untuk sekarang masih tersedia secara khusus untuk Excel di iPad dan dapat diaktifkan dengan tab sheet atau ribbon.

Langkahnya aktivasinya cukup sederhana, pengguna dapat melakukan tap pada sheet dengan icon gembok, kemudian pengguna dapat pilih opsi protection yang muncul. Atau pengguna bisa klik pada riboon kemudian klik pada review dan klik pada protection.

Baca Juga : Microsoft Ubah Kerja File Office di iOS dan Android

Selain itu, pengguna juga bisa memilih opsi pause sheet protection untuk menonaktifkan fitur ini dan klik pada continue sheet protection untuk melanjutkan perlindungan pada data kamu. Kamu bahkan dapat mengatur kata sandi yang tentunya akan sangat bermanfaat agar data penting kamu tidak diubah oleh orang lain yang mungkin berniat buruk.

Untuk Mendapatkan Fitur Ini Kita Harus Pakai Versi Excel Berikut

Jadi, jika kamu ingin menggunakan fitur ini, kamu bisa memperbarui Excel di iPad ke versi 2.90.930.0 atau yang lebih baru.

Namun, perlu diingat nih guys, versi Excel di iPad ini tidak gratis karena kamu harus berlangganan Office 365 untuk menggunakannya. Dan jika kamu tertarik, kamu bisa membeli lisensi Microsoft 365 pada halaman berikut.

Bekerja dengan Tablet atau iPad sendiri mungkin asik dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, namun tentu jika kamu tidak berlangganan Microsoft 365, solusi terbaik untuk bekerja secara mobile tanpa membawa laptop adalah dengan menggunakan aplikasi gratisan yang tentu sangat saya rekomendasikan, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti WPS Office atau aplikasi lainnya.

Selain itu, fitur sheet protection ini sendiri mungkin akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sharing perangkat dengan orang lain, namun untuk perangkat yang hanya digunakan oleh satu pengguna, fitur ini saya rasa tidak akan pernah disentuh sama sekali.

Nah bagimana nih menurutmu mengenai fitur Sheet Protection ini? apakah kamu suka? jangan lupa komen dibawah guys.

Via : Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)