Perjuangan Epic Games Melawan Google Berakhir Manis! | WinPoin

 

Perjuangan Epic Games Melawan Google Berakhir Manis! | WinPoin

Seperti yang kamu ketahui, beberapa waktu lalu WinPoin sempat mengabarkan bahwa Google telah di gugat oleh Epic Games karena menjalankan monopoli app store secara ilegal. Bahkan Epic Games turut menyeret Samsung ke permasalah ini, karena diduga secara ilegal ikut andil untuk merusak app store pihak ketiga.

Nah, hari ini Hakim James Donato mengeluarkan putusan akhir dalam perkara Epic vs Google dan seperti yang diharapkan, dewi fortuna tidak berpihak kepada Google karena mereka diwajibkan membuka Google Play Store untuk pihak ketiga selama tiga tahun mulai bulan November mendatang.

Dengan demikian, Google harus mengizinkan pihak ketiga seperti Epic Games untuk membuka toko aplikasi pesaing di Android tanpa takut akan hukuman dan mereka juga tidak dapat mencegah pihak ketiga tersebut mendistribusikan aplikasi dan versi aplikasi yang sama yang ada di Play Store.

Gak cuma itu, Google juga tidak bisa memaksa pengembang atau pihak ketiga untuk tetap menggunakan mekanisme pembayaran dalam aplikasi Google Play, dan menanggung biayanya hingga 30 persen. Lalu, Google tidak dapat mencegah pengembang berkomunikasi dengan pelanggan mereka sendiri dengan cara apa pun. Google juga harus mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga untuk mengakses seluruh katalog aplikasi dan game Google Play.

Google dan Epic Games diinstruksikan untuk merekomendasikan komite teknis yang beranggotakan tiga orang ke Pengadilan yang mana akan meninjau sengketa atau masalah terkait pembatasan baru untuk Google. Jika tidak ditemukan penyelesaian, Google dan Epic Games dapat mengajukan petisi ke Pengadilan.

So, gimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via The Verge

Written by

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Xiaomi Mi4 dan Xperia XA Ultra

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)