Lisensi Office 2024 for Consumer Sudah Dijual, Ini Harganya! | WinPoin

 

Lisensi Office 2024 for Consumer Sudah Dijual, Ini Harganya! | WinPoin

Dua minggu lalu Microsoft merilis Microsoft Office 2024 LTSC yang saat itu baru dijual khusus untuk perusahaan atau pemerintahan saja. Penjualan lisensi versi consumer atau untuk pengguna pribadi seperti kita baru akan dijual 1 Oktober 2024.

Baca Juga : Microsoft Resmi Luncurkan Office 2024

Nah waktu berlalu, akhirnya bulanpun telah berganti, pada 1 Oktober 2024 kemarin mereka telah mulai menjual lisensi Office 2024 versi Home dan Home & Bussiness yang bisa kamu beli dengan mudah.

Versi yang dijual tentu berbeda dengan yang dijual kemarin yang mana itu adalah versi Office 2024 Standard, Professional Plus dan Standard for Mac, untuk versi consumer yang dijual merupakan versi Home dan Home & Bussiness dengan harga yang tentunya relative lebih murah. Lalu apa bedanya?

Menurut Microsoft, fitur utama masih sama dimana versi ini akan membawa sejumlah hal berikut yang mana itu termasuk dukungan dan fitur baru dari Microsoft 365 dalam 3 tahun terakhir.

  • Dukungan untuk format OpenDocument (ODF) 1.4
  • Peningkatan stabilitas dan kecepatan Excel
  • Kemampuan untuk menambahkan subtitel ke file audio dan video pada slide PowerPoint
  • Peningkatan yang dilakukan untuk pencarian melalui email, kalender, dan kontak
  • Microsoft Word menawarkan pemulihan dokumen yang jauh lebih baik setelah program atau komputer crash secara tak terduga. Dalam kebanyakan kasus, ini akan memungkinkan kamu untuk terus bekerja dari tempat kamu berhenti sebelum terjadinya crash.

Jenis dan Harga

Untuk jenis lisensi ada dua seperti yang disebutkan diatas yaitu Home dan Home & Bussiness yang kini telah dijual secara umum, harganya adalah sebagai berikut :

  • Office Home 2024 : $149,99 / Rp1.899.999 – versi ini ideal untuk penggunaan di rumah karena sudah mencakup beberapa aplikasi termasuk Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote untuk satu PC atau Mac.
  • Office Home & Business 2024 : $249,99 / Rp5.099.999 – versi ini adalah versi ditingkatkan yang menyertakan Outlook sebagai tambahan pada aplikasi edisi Home dan menyediakan hak penggunaan komersial.

Sebenarnya Office 2024 Home sudah cukup loh, kecuali kamu ingin menggunakan Outlook yang sebenarnya dapat kamu install juga di Microsoft Store. Paling Worth it sih yang versi Home jika itu menurut saya, kecuali kamu ingin menggunakan versi Office ini sebagai penunjang bisnis rumahan, maka Office 2024 Home & Bussiness mungkin akan menjadi yang terbaik untuk kamu gunakan.

System Requirements

Untuk menggunakan Office 2024, pastikan kamu telah menggunakan sistem dengan spesifikasi minimal berikut:

Cara Beli Lisensi?

Untuk membeli lisensi baik Home atau Home & Bussiness, kamu bisa membelinya secara resmi dari halaman Microsoft Store berikut : Home | Home & Bussiness

Untuk kamu yang ingin membeli lisensi Office 2024, direkomendasikan untuk membeli lisensi tersebut langsung dari halaman resmi Microsoft, karena meskipun memang ada banyak lisensi murah di online shop dan bahkan menawarkan versi Office 2024 Professional, perlu diingat bahwa lisensi rumahan yang dijual resmi oleh Microsoft adalah versi Home dan Home & Bussiness, jika ada lisensi Pro yang dijual untuk perorang, biasanya lisensi tersebut adalah lisensi yang dijual untuk perusahaan dan membutuhkan langkah extra untuk aktivasinya. (Hal ini akan dibahas dalam artikel terpisah, stay terus di WinPoin guys).

Nah apakah kamu ingin membeli lisensi Office 2024 ini?, atau kamu ingin tetap bertahan di versi yang saat ini kamu pakai? coba komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)