Microsoft Konfirmasi Bug Kamera di Windows 11 24H2 | WinPoin

 

Microsoft Konfirmasi Bug Kamera di Windows 11 24H2 | WinPoin

Beberapa waktu lalu kita sudah menbahas mengenai Clipboard History Blank yang menjadi salah satu bug lain dari Windows 11 24H2, namun sayangnya bug tersebut belum dikonfirmasi oleh Microsoft sehingga belum ada tindak lanjut yang mereka lakukan.

Namun ada bug baru loh guys, dimana menurut dokumentasi resmi yang diumumkan Microsoft, sejumlah perangkat dengan Windows 11 24H2 mungkin akan mengalami sejumlah aplikasi ngefreeze ketika menggunakan integrated camera dengan fitur seperti face / object detectino termasuk autentikasi dengan Windows Hello.

Jadi, alih alih aplikasi akan berfungsi dengan benar, justru aplikasi akan ngefreeze dan pengguna tidak dapat melakukan apa apa.

Berbeda dengan bug clipboard history, sayangnya tidak ada cara penyelesaian yang dapat pengguna lakukan kecuali melakukan rollback ke Windows 11 23H2 atau 22H2 atau menunggu perbaikan langsung dari Microsoft.

Baca Juga : Microsoft Konfirmasi Bug Windows Update Cleanup di Windows 11 24H2

Selain itu kabar buruknya adalah tidak ada cara untuk mengetahui perangkat pengguna terkena bug ini atau tidak, namun satu satunya hal yang menjadi penyebab adalah Windows 11 24H2. Oleh karena itu pengguna dengan kamera yang mendukung deteksi wajah sangat disarankan untuk tidak melakukan upgrade ke versi Windows ini setidaknya sampai ada perbaikan dari Microsoft.

Saran Microsoft

Pengguna dengan Windows 11 dan versi 10 yang tidak ditawarkan versi 24H2 melalui Windows Update, disarankan untuk tidak mencoba memperbarui ke versi terbaru secara manual baik itu dengan metode inplace upgrade atau dengan langkah lainnya. Sementara untuk IT Admin, mereka dapat memeriksa laporan Windows Update for Business dengan ID safeguard 53340062.

Apakah kamu mendapati bug ini guys? coba komen dibawah.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)