Microsoft Ubah Kerja File Office di iOS dan Android | WinPoin

 

Microsoft Ubah Kerja File Office di iOS dan Android | WinPoin

Baru baru ini Microsoft mengumumkan perubahan pada cara kerja aplikasi mobile mereka termasuk Outlook, OneDrive dan Teams pada cara menangani file Word, Excel dan PowerPoint di iOS dan Android.

Kabarnya, perubahan ini adalah request dari pengguna yang bingung karena tidak memahami cara kerja aplikasi tersebut dengan aplikasi Unified Microsoft 365 dan aplikasi Office terpisah.

Lalu perubahannya apa sih?, nah jadi kawan kawan, untuk mengatasi kebingungan tersebut Microsoft membuat perubahan pada penanganan file di aplikasi office mobile. Dimana jika kamu memiliki aplikasi Unified Microsoft 365 dengan Word, Excel dan PowerPoint yang berdiri sendiri (atau kamu install secara terpisah), membuka file Office dari Outlook, OneDrive, dan Teams akan meluncurkan aplikasi masing masing dan bukan lagi aplikasi Microsoft 365.

Sementara itu, jika pengguna hanya memiliki aplikasi Microsoft 365, tidak akan ada yang berubah dimana file akan terbuka di aplikasi Microsoft 365. Dan jika seandainya pengguna tidak menginstall aplikasi (baik unified apps atau office word, excel atau powerpoint), maka ketika membuka file office di OneDrive, OneNote dan Teams akan mengarahkan pengguna untuk menginstall aplikasi Word, Excel dan PowePoint dan bukan Microsoft 365.

Perubahan ini sendiri tentunya akan sangat bagus karena dengan itu pengguna tidak perlu kebingungan mengenai bagaimana cara kerja aplikasi Office yang akan dibuka.

Untuk peluncuran, pengalaman baru ini akan mulai tersedia di OneDrive di iOS dan Android lebih dulu, kemudian akan diluncurkan pada Outlook dibulan November dan untuk jadwal Teams masih direncanakan.

Jadi, apakah kamu pengguna aplikasi Microsoft Office di iOS atau Android juga? coba komen dibawah guys. Atau kamu pengguna WPS Office?

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)