Nasib Mercy S-Class Usai Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden - Viva

 

Nasib Mercy S-Class Usai Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Jakarta, VIVA – Produsen otomotif, Mercedes-Benz ikut menjadi bagian dalam penyelenggaraan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Mercedes-Benz menyediakan 60 unit mobil model S-Class yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara.

Puluhan mobil S-Class tersebut bahkan sudah melalui proses serah terima dengan pihak Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Usai digunakan dalam acara bersejarah tersebut, Mercedes-Benz mengungkapkan pihaknya akan memasarkan S-Class secara umum.

Mercedes-Benz dan Kemensetneg lakukan serah terima mobil S-Class

Photo :
  • Kementerian Sekretariat Negara

"Setelah acara pelantikan, kendaraan tersebut (Mercedes-Benz S-Class) akan kami pasarkan melalui diler-diler resmi kami," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia saat dihubungi VIVA pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Terkait harga jual dari Mercedes-Benz S-Class bekas acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kariyanto masih enggan mengungkapkannya secara detail.

Menurutnya, Mercedes-Benz akan berfokus terlebih dahulu terhadap kegiatan bersejarah tersebut.

"Untuk harganya, belum kami tentukan saat ini. Kami masih ingin fokus untuk mensukseskan acaranya terlebih dahulu ya," ungkapnya.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz S-Class yang akan digunakan ini merupakan model S450. Kendaraan ini menggunakan mesin bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.999 cc, yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 367 hp dan torsi 500 Nm.

Mobil mewah ini pun memiliki banderol sekitar Rp2,9 miliar berstatus off the road.

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, Mercedes-Benz akan berfokus terlebih dahulu terhadap kegiatan bersejarah tersebut.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)