Qualcomm Janjikan Update 8 Tahun di Snapdragon X Elite | WinPoin

 

Qualcomm Janjikan Update 8 Tahun di Snapdragon X Elite | WinPoin

Qualcomm beberapa waktu lalu telah mengumumkan perangkat mobile baru mereka yaitu Snapdragon 8 Elite yang tentu lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dan pada chipset ini, ada satu hal yang menarik nih guys, dimana umumnya chipset flagship saat ini diperbarui selama sekitar 4 tahun terkait pembaruan OS dan keamanan, namun kabarnya Snapdragon 8 Elite akan menawarkan dukungan hingga total 8 tahun.

Menurut pengumuman SVP Qualcomm Christopher Patrick saat berada di panggung pada event sebelumnya, Snapdragon 8 Elite ini akan menawarkan dukungan untuk smartphone selama total 8 tahun.

Dukungan ini akan hadir dalam bentuk Support Packages, atau BSP. BSP mencakup driver biner tingkat rendah, integrated development environments (IDEs), dan application programming interfaces (APIs) yang dibutuhkan agar software Android yang disesuaikan dapat berfungsi pada perangkat keras prosesor yang mendasarinya.

Dengan kata lain, jika smartphone diluncurkan dengan Android 15, maka perangkat tersebut akan terus menerima update BSP hingga Android 22, hal ini tentunya akan memberikan waktu yang jauh lebih lama bagi para pembuat perangkat untuk menerapkan patch keamanan dan fitur baru ke smartphone mereka melalui update perangkat lunak.

Selain itu, dukungan waktu yang lama ini akan membuat perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Elite akan tetap relevan untuk digunakan, namun bagaimanapun perlu diperhatikan bahwa meskipun chipset tersebut dapat menawarkan update hingga 8 tahun, jadwal peluncuran update akan tetap diatur dan ditetapkan oleh OEM.

Via : Nicolas La Rocco / X

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)