Super Resolution dan OCR Kini Hadir di Aplikasi Photos | WinPoin

 

Super Resolution dan OCR Kini Hadir di Aplikasi Photos | WinPoin

Baru baru ini Microsoft telah merilis aplikasi Photos untuk Windows 11 versi 2024.11100.17007.0 dimana dalam pembaruan ini mereka menghadirkan sebuah fitur menarik yaitu Super Resolution untuk perangkat Copilot+.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai fitur ini guys. Jadi pembaruan ini hadir untuk para pengguna perangkat Snapdragon X atau perangkat Copilot+, dimana fitur ini akan memanfaatkan kemampuan AI untuk meningkatkan dan memperbesar gambar hingga 8 kali dari ukuran aslinya.

Fitur ini tentunya akan sangat mantap untuk meningkatkan gambar rendah dan untuk menyiapkan foto yang akan di print atau ditampilkan di layar yang lebih besar.

Baca Juga : WhatsApp Web Makan Banyak RAM, Apa Solusinya?

Super Resolution sendiri akan menggunakan Neural Processing Unit (NPU) di Copilot+ untuk meningkatkan gambar dengan cepat, semua operasi akan dilakukan secara lokal tanpa ada satupun data yang di upload ke cloud.

Selain Super Resolution, ada dukungan OCR atau optical character recognition juga loh, dimana kini bisa menyalin teks yang ada di foto hasil deteksi AI.

Fitur ini telah mendukung lebih dari 160 bahasa dan ketika di deteksi, icon OCR spesial akan muncul dibagian bawah jendela. Bagaimana? fitur yang menarik bukan?, namun sayangnya perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia bagi perangkat Copilot+ saja sehingga untuk mendapatkan pengalaman penuh dari sistem operasi Windows 11, kamu harus membeli perangkat tersebut guys.

Bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)