Waduh, Ada Bug Standar System File Checker Di Windows 11 24H2 | WinPoin

 

Waduh, Ada Bug Standar System File Checker Di Windows 11 24H2 | WinPoin

Beberapa hari lalu kita mendapatkan kabar bahwa Windows Update Cleanup gagal bekerja di Windows 11 versi 24H2, dimana dalam halaman tersebut juga pembaca Tsar Alexander juga berkomentar bahwa slideshow wallpaper ternyata telah rusak di versi Windows 11. Karena saya penasaran tentunya saya coba, dan memang benar saja bahwa slideshow wallpaper tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Apakah sampai disana saja? jawabannya tentu tidak guys, karena baru baru ini dikabarkan bahwa standar system file checker atau perintah sfc /scannow yang biasa kita pakai untuk mendeteksi adanya file yang korup ternyata telah rusak juga loh.

Jadi begini gengs, perintah sfc /scannow tersebut akan terus menampilkan hasil file corrupt setiap kali perintah tersebut berjalan berapakalipun kamu coba akan tetap menghasilkan hal yang sama.

Nah menurut informasi dari Windows Latest, hal ini terjadi karena di Windows 11 24H2, System File Checker (SFC) mengidentifikasi nilai hash yang tidak cocok untuk file tertentu yang terkait dengan WebView2, dan meskipun SFC memperbaiki file-file ini, masalah tersebut muncul kembali setiap kali pengguna menjalankan scanning. Secara khusus, SFC mendeteksi bahwa hash untuk file Microsoft.Web.WebView2.Core.dll tidak cocok dengan nilai yang diharapkan.

Bug ini sendiri awalnya dideteksi oleh Insider, namun entah karena alasan apa bug ini hadir di rilis masal Windows 11 versi 24H2.

Lalu apakah WebView2 ini rusak?, jawabannya tidak juga karena semua aplikasi web yang mengandalkan teknologi ini tetap berjalan normal tanpa ada masalah.

Jadi besar kemungkinan bahwa ini memang merupakan bug di perintah sfc /scannow, jadi jika kamu telah memperbarui sistem kamu ke versi Windows 11 24H2 dan kamu menjalankan perintah tersebut, jangan kaget guys karena ini adalah sebuah bug.

Microsoft tengah perbaiki bug tersebut

Kabar baiknya adalah Microsoft telah mengetahui hal ini dan mereka tengah mengerjakan perbaikan yang besar kemungknian akan dirilis via server side update, dan semoga saja rilis perbaikan tidak terlalu lama karena bagaimanapun ini sudah menjadi bug ketiga selain disk cleanup, slideshow wallpaper yang sebelumnya telah dilaporkan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)