Youtube Akan Ganti Tombol Dislike Dengan Save di Shorts | WinPoin

 

Youtube Akan Ganti Tombol Dislike Dengan Save di Shorts | WinPoin

Youtube tentunya tidak ingin kalah dari platform video pendek lain seperti TikTok dan Instagram dengan menghadirkan Youtube Shorts sebagai bagian lain dari Platform Youtube yang telah ada.

Mengenai Youtube Shorts sendiri, baru baru ini Youtube mengumumkan bahwa mereka tengah menguji peningkatan User Interface / UI untuk Shorts yang mana peningkatan ini bertujuan agar pengguna dapat dengan mudah menandai Shorts yang ingin mereka simpan atau tonton nanti.

Yap, peningkatan ini adalah hadirnya sebuah tombol save ke antarmuka pengguna Shorts namun tentu ada satu hal yang dikorbankan yaitu “Save” ini akan menggantikan tombol “Dislike” yang telah ada.

Selain itu dengan penerapan baru ini, nantinya pengguna tidak dapat lagi melakukan dislike pada video yang mereka tidak suka yang mana dapat berimbas pada algoritma Youtube terkait video yang tidak sesuai dengan selera pengguna.

Pengujian dilakukan bertahap dan terbatas!

Nah saat ini Youtube tengah menguji tampilan Shorts baru ini dengan sejumlah pengguna terbatas sebelum peluncuran secara total untuk semua pengguna. Dan mereka (atau mungkin kamu juga) yang telah menerima perubahan ini sudah tidak akan lagi menemukan tombol “Dislike” pada antarmuka utama Youtube Shorts.

To make it easier to bookmark Shorts that you love, want to return to, or want to watch later, we’re experimenting with a “Save” button in the Shorts player. If you’re a viewer in the test group, you’ll see the 'Save' icon which you can use to save Shorts to a new or existing playlist. To make room for the Save button, we moved our Shorts player menu around.

Namun akan seperti apa sih peningkatan ini? bagaimana tampilannya? sayangnya detail tersebut masih cukup terbatas karena saya sendiri tidak mendapatkan perubahan ini. Namun jika kamu telah mendapatkannya jangan lupa share dibawah guys.

Via : Youtube

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)