POCO, brand smartphone yang dekat dengan komunitas dan esports Indonesia- Tek id

 Esports 

POCO, brand yang dekat dengan komunitas dan esport Indonesia

POCO, brand smartphone yang dekat dengan komunitas dan esports Indonesia

Oleh: Erlan - Jumat, 20 Des 2024 09:24 WIB

Terus menggebrak industri smartphone dengan mengedepankan inovasi, sepanjang tahun ini POCO sukses menjadi penantang bagi brand-brand teknologi yang sudah lebih dulu mapan.

Terus menggebrak industri smartphone dengan mengedepankan inovasi, sepanjang tahun ini POCO sukses menjadi penantang bagi brand-brand teknologi yang sudah lebih dulu mapan. Kehadiran POCO di 98 negara di dunia merupakan pembuktian diri sebagai brand teknologi populer, yang memiliki penggemar di berbagai penjuru bumi dengan penjualan produk yang terus meningkat secara global, termasuk di Indonesia.

Secara keseluruhan POCO sudah membawa 24 produk smartphone, 1 tablet, dan 1 AIOT ke Indonesia. Ragam smartphone tersebut terbagi atas 7 produk F Series, 6 produk X Series, 8 produk M Series, dan 3 produk C Series. Pada perilisan produk-produk itu, 135.000 unit di antaranya langsung ludes saat penjualan perdana. Tiap POCO menggelar penjualan perdana memang selalu sold out. POCO Penggemar di Indonesia sangat luar biasa!

Pada penjualan perdana, POCO M3 terjual 50.000 unit dalam 1 menit, POCO X3 NFC 15.000 unit dalam 5 menit, POCO F4 Series 10.000 unit, POCO F5 10.000 unit, POCO X6 Series 20.000 unit, dan POCO F6 30.000 unit.

Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, menjelaskan, “Seperti yang terjadi dalam skala global, POCO sejak masuk ke Indonesia terus berani menggebrak, berbeda, dan melahirkan produk-produk teknologi yang punya performa extreme serta harga extreme, lewat berbagai inovasi. Hasilnya, produk-produk POCO juga selalu diburu oleh para penggemar teknologi di Indonesia. Pencapaian fenomenal ini memantapkan posisi POCO di Indonesia sebagai brand yang digandrungi masyarakat, dan tentunya POCO Penggemar.”

Di sisi lain, POCO bukan cuma pada sisi seputar produknya, tapi juga dari konsistensi menggaungkan semangat #POCOnyaBeraksi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari brand-brand lokal hingga utamanya skena gaming Tanah Air. Ini semakin membuktikan kalau POCO adalah brand smartphone yang sangat dekat dengan komunitasnya.

Belum lama ini POCO berkolaborasi dengan Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) sebagai Official Mobile Phone Partner, dalam kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) yang babak Grand Final-nya diadakan di Surabaya. Di sana, publik yang hadir dipersilakan mencoba langsung deretan hape POCO buat nge-game di booth POCO. Jadinya nggak penasaran lagi, deh, sama performa extreme POCO karena sudah merasakan sendiri!

Sumbangsih POCO bagi ekosistem esports Indonesia juga makin jelas, antara lain melalui berlanjutnya kerjasama sebagai salah satu mitra utama Team Liquid ID. Bahkan nggak sebatas itu, kolaborasi tersebut juga menghasilkan gelaran POCO Extreme League by Team Liquid guna menemukan bibit-bibit esports berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menjadi jembatan bagi mereka untuk menjadi pro player.

Dukungan POCO berlangsung konsisten hingga membawa Team Liquid ID berhasil melaju hingga Babak Final M6, yang dilangsungkan pada 15 Desember 2024 kemarin. “POCO turut bangga atas pencapaian terbaik ini dan akan terus mendukung ekosistem esports di Indonesia,” ungkap Jeksen. “Semoga Team Liquid ID bisa terus membawa semangat #POCOnyaBeraksi sampai level internasional.”

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)