81 Persen Pengguna iPhone Sudah Menggunakan iOS 16 - inews

 

81 Persen Pengguna iPhone Sudah Menggunakan iOS 16

5-6 minutes81 Persen Pengguna iPhone Sudah Menggunakan iOS 16 Laporan baru mencatat, ada 81 persen ponsel iPhone aktif secara global beroperasi menggunakan iOS 16. (Phone Arena)

JAKARTA, iNews.idApple saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan sistem operasi smartphone terbaru mereka, iOS 17 pada ajang WWDC 2023. Sebelum menghadirkannya, kini iOS 16 masih menjadi OS termutakhir yang digunakan perangkat iPhone.

Shopee

Kupon Shopee
  • Total Quota: 25
  • Short T&C: Cashback 15%, Min. Spending Rp275,000, Max Cashback Rp50,000
  • Payment: ShopeePay/Shopee PayLater
  • Validity: until 16 July 2022
  • All user

LIHAT
KODE TM3

S&K ðŸ“… 16 Jul 2023

Menariknya, OS Apple iOS 16 nyatanya mendominasi perangkat iPhone di seluruh dunia. Laporan baru mencatat, ada 81 persen ponsel iPhone aktif secara global beroperasi menggunakan iOS 16.

Baca Juga

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Pemilik PO Bus Sembodo Perempuan Cantik Berhijab

Hal ini mengindikasikan bahwa sebagian besar pengguna iPhone selalu memperbarui perangkat lunak terbaru dari Apple. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang tetap menggunakan OS versi sebelumnya.

Tidak diketahui pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan ponsel iPhone mereka tidak lagi mendukung update OS terbaru. Data mencatat 13 persen pengguna iPhone masih menjalankan iOS 15 dan 6 persen versi OS versi lebih lawas.

Baca Juga

Persiapan Terakhir PO Bus MTI, Rian Mahendra: Kita Fokus ke Depan

Laporan juga menunjukkan bahwa 90 persen dari ponsel iPhone keluaran empat tahun terakhir, telah menggunakan iOS 16 per 1 Juni. Hanya tersisa 8 persen yang menjalankan iOS 15 dan 2 persen versi OS lainnya yang tidak ditentukan, seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (4/6/2023).

Sistem operasi iOS 16 sendiri diluncurkan pada September 2022 lalu. Kemudian pesaingnya Android 13 menyusul Oktober 2022. Namun bedanya, OS terbaru Android itu hanya digunakan hanya digunakan 12,1 persen pengguna per April 2023 lalu.

Baca Juga

Pemilik PO Bus Berasal dari Keluarga Kurang Mampu, Mengharukan Ada Anak Yatim Putus Sekolah sejak SD

Hal ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan mengingat iOS memang selalu memiliki tingkat adopsi yang lebih tinggi ketimbang Android.

Hal ini kemungkinan disebaboan OS Android berjalan di beberapa merek, sementara iOS cukup beroperasi di perangkat iPhone saja.

Hal serupa juga terjadi untuk perangkat tablet iPad. Menurut laporan, iPadOS 16 saat ini telah digunakan pada 71 persen perangkat iPad. Angka ini meningkat dari data Februari lalu yang baru mencapai 50 persen adopsi iPadOS 16.

Ajang WWDC 2023 mendatang diharapkan menjadi momen dirilisnya iOS 17 terbaru. Apple pun kabarnya bakal membawa sejumlah peningkatan yang signifikan pada sistem operasi tersebut.

Beberapa rumor menyebut Apple membawa fitur smart display serta peningkatan aksesibilitas lainnya. Menarik utnuk dinantikan fitur apa saja yang akan dibawa perusahaan ke iOS 17 nantinya.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)