Cara Terhindar dari Serangan Phishing agar Data Penting Tak Pindah Tangan - inews

 

Cara Terhindar dari Serangan Phishing agar Data Penting Tak Pindah Tangan

inews.id
July 26, 2023
Cara Terhindar dari Serangan Phishing agar Data Penting Tak Pindah Tangan
Cara Terhindar dari Serangan Phishing agar Data Penting Tak Pindah Tangan

JAKARTA, iNews.id - Para penjahat siber memanfaatkan popularitas film Barbie. Scammer ini memasang jebakan berbahaya untuk mendapatkan data sensitif korbannya. Begini cara agar terhindari dari serangan phishing.

Perusahaan keamanan siber McAfee menemukan aktivitas penipuan yang menggunakan video Barbie meningkat dalam beberapa pekan belakangan. Para scammer biasanya akan menambahkan link atau lampiran berbahaya di email atau pesan untuk mencuri informasi.

Dalam kasus ini, link berisi unduhan film palsu yang malah memasang malware, virus, dan iklan berbahaya. "Mereka sering memanfaatkan acara populer dan dipublikasikan dengan baik seperti pemutaran perdana film, konser, atau acara olahraga untuk mengelabui pengguna agar mengklik tautan jahat," kata CTO McAfee Steve Grobman.

Cara Terhindar dari Serangan Phishing

Agar tidak menjadi korban, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para pengguna internet. Hal paling penting jangan pernah klik link di email atau sesuatu yang terlihat mencurigakan.

Selanjutnya, Anda juga perlu berhati-hati terhadap situs web yang terlihat seperti website resmi. Tapi, memiliki salah eja atau kesalahan tata bahasa.

Anda juga jangan pernah memberikan informasi pribadi Anda ke situs web yang tidak Anda percayai. Terakhir, pastikan selalu perbarui antivirus dan perangkat lunak perangkat Anda.

Di sisi lain, McAfee juga menambahkan untuk selalu membeli tiket dari rantai teater atau aplikasi penjualan tiket terkemuka.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)