iPhone 15 Pro dan Pro Max Diprediksi Langka Saat Rilis, Ini Sebabnya - detik

 

iPhone 15 Pro dan Pro Max Diprediksi Langka Saat Rilis, Ini Sebabnya

Jul. 10th, 2023




Jakarta-

Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 15 series pada September tahun ini. Namun fanboy Apple yang menginginkan iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, dua ponsel ini mungkin akan sulit didapatkan.

Rumor yang beredar mengatakan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan memiliki bezel yang lebih tipis dan layar yang lebih besar meskipun ukuran kerangkanya sama. Kabarnya, bezel lebih tipis ini yang menjadi sumber masalah.

Menurut laporan The Information, mitra pemasok Apple menggunakan proses produksi display baru untuk bisa mengecilkan ukuran bezel-nya. Teknik baru ini kabarnya menimbulkan masalah untuk display yang diproduksi oleh LG Display.

PARALLAX IN DETAIL
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumber The Information mengatakan display buatan LG Display gagal dalam uji reliability saat melewati proses produksi yang disebut 'low injection pressure over-molding' atau LIPO.

Proses ini melibatkan menyatukan display dengan kerangka metal sebelum dirakit. Apple kabarnya harus mengubah desain display dari LG Display agar bisa lolos tes tersebut, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (21/7/2023).

The Information meyakini Apple tidak akan menunda peluncuran iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Namun kedua varian ini kemungkinan akan tersedia dalam jumlah yang terbatas saat peluncuran, sehingga berpotensi jadi barang langka.

Meskipun Apple mengalami masalah dengan display produksi LG Display, masalah serupa sepertinya tidak dialami oleh display buatan Samsung. Kemungkinan Apple akan mengandalkan display Samsung untuk meningkatkan jumlah unit yang diproduksi.

Kabar soal potensi kelangkaan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max datang tidak lama setelah analis Bank of America Wamsi Mohan mengatakan Apple kemungkinan akan mengundur peluncuran iPhone 15 series hingga beberapa pekan.

Simak Video "Intip Bocoran Wujud iPhone 15 Pro"



(vmp/vmp)

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)