30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Sama seperti Jepang, Harga Mobil Baru Eropa Masih Ada yang Rp300 Jutaan - inewa

 

Sama seperti Jepang, Harga Mobil Baru Eropa Masih Ada yang Rp300 Jutaan

inews.id
July 23, 2023

JAKARTA, iNews.id– Mobil Eropa identik dengan kemewahan dan harganya yang mahal, sehingga membuatnya memiliki status premium. Padahal, masih banyak mobil asal Benua Biru yang dijual Rp300 jutaan dengan menawarkan fitur yang melimpah.

Tak seperti merek Jepang, mobil Eropa memang dikenal memiliki harga yang mahal di mata masyarakat Indonesia. Selain itu, mobil- mobil asal Eropa memiliki biaya perawatan yang sangat mahal.

Perlu diketahui, saat ini mobil Eropa tidak selalu memiliki harga mahal dan dijual di Indonesia. Bahkan ada yang harganya bersaing dengan merek asal Jepang. Berikut merek Eropa dengan harga Rp300 jutaan, bahkan ada yang di bawahnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Renault Triber

Pertama ada Renault Triber yang masuk dalam mobil SUV kompak, tapi sanggup memuat hingga tujuh orang di dalamnya. Mobil asal Prancis ini memiliki harga mulai dari Rp166,9 juta sampai Rp216,2 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini dibekali dengan mesin 3 silinder berkapasitas 999 cc, yang dapat menyemburkan 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi puncak 96 Nm pada 3.500 rpm. Mesinnya sudah dapat dinyalakan tanpa memutar kunci, alias hanya menekan tombol start/stop.

Meski memiliki harga murah, mobil ini dibekali dengan fitur canggih seperti konektivitas ke CarPlay, Push to Talk, dan pemutar video. Eksterior Renault triber juga cukup mewah dengan tambahan indikator LED Sein pada ORVM.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Ilustrasi MG 5
Ilustrasi MG 5

2. Renault Kwid Climber

Renault memberikan banyak pilihan kepada konsumen Indonesia untuk mobil Eropa dengan harga terjangkau. Selain Triber, ada juga Kwid Climber yang masuk dalam segmen SUV kompak dengan desain yang elegan.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 68 PS di 5.500 rpm dan torsi puncak 91 Nm di 4.250 rpm. Renault Kwid Climber juga hadir dalam pilihan transmisi manual dan semi otomatis.

Dari fitur keamanan, Renault Climber hadir dengan standar fitur keamanan seperti Driver Side Airbag, ABS dan EBD, Seat Belt Reminder, dan Reverse Parking Empat Sensor. Ini membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Soal harga, Renault Kwid Climber dibanderol cukup murah, mulai dari Rp152,4 juta sampai Rp183,9 juta untuk varian tertinggi.

Sebagai brand asal Inggris, Morris Garage menawarkan berbagai pilihan mobil dengan harga Rp300 jutaan. Setidaknya ada dua model, yakni mobil SUV MG ZS dan mobil sedan MG5 yang dijual mulai dari Rp300 jutaan.

MG ZS merupakan mobil SUV yang memiliki desain elegan dan sporty yang dilengkapi velg two-tone Tomahawk dan LED Projector Headlight. Ini membuat tampilannya semakin gagah ditambah dengan grille berukuran besar.

Dari segi dapur pacu, mobil ini dibekali mesin ISS4C DOHC 4 silinder 16 Valve VTi-Tech berkapasitas 1.498 cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 114 PS dan torsi puncak 150 Nm.

Soal harga, MG ZS dibanderol mulai Rp315,8 juta untuk tipe Activate, varian ZS Ignite dihargai Rp335,8 juta, dan ZS Magnify dijual Rp355,8 juta dengan status OTR Jakarta.

4. MG5

Sementara untuk MG5 dihadirkan dengan tujuan menjadi game changer yang mana pasar otomotif di Indonesia dikuasa oleh MPV. Mobil ini hadir diharapkan dapat membuat masyarakat semakin tertarik dengan kendaraan jenis sedan.

MG5 memiliki desain yang sangat sporty, tapi tidak meninggalkan kesan elegan yang memancarkan kemewahan khas mobil sedan. Mobil ini menggabungkan modernitas dengan kemewahan dalam setiap aspek di bawag konsep Brit Dynamic.

Soal performa, MG5 dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 Valve VTi-Tech berkapasitas 1.498 cc, yang dapat menyemburkan tenaga 114 PS dan torsi puncak 150 Nm. Untuk melaju 0-100 km hanya dibutuhkan 7,5 detik.

Berbicara soal harga, MG5 GT Activate dibanderol Rp347,9 juta, MG5 GT Ignite Rp377,9 juta, dan varian tertinggi MG5 GT Magnify dijual Rp407,9 juta dengan status OTR Jakarta.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin