Mobil Listrik Ioniq 6 Segera Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Hyundai - inews

 

Mobil Listrik Ioniq 6 Segera Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Hyundai

inews.id
July 23, 2023

JAKARTA, iNews.id– Hyundai memberi isyarat bakal menjual mobil listrik canggih Ioniq 6 di Tanah Air. Mereka memastikan studi mengenai kendaraan ramah lingkungan itu semakin positif.

Saat ini, Hyundai Ioniq 6 hanya dipamerkan di Hyundai Motorstudio di Senayan Park (Spark), Jakarta Selatan. Namun, mobil tersebut bukan ditujukan untuk Indonesia. Ini terbukti dari posisi kemudinya yang berada di sebelah kiri.

Astrid Ariani Wijana, head of marketing Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan pihaknya terus melakukan studi. Terlebih Hyundai sudah berkomitmen untuk menjajakan mobil listrik dengan membawa produk-produk terbaru.

“Tunggu saja nanti. Prinsipnya, Ioniq 6 itu adalah salah satu mobil listrik yang tersedia secara global,” kata Astrid saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Astrid mengatakan saat ini HMID terus menerima masukan dari konsumen di Indonesia mengenai mobil listrik Hyundai Ioniq 6. Apabila feedback dari konsumen positif, bukan tidak mungkin mobil tersebut akan meluncur di Indonesia.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Hyundai Ioniq 6
Hyundai Ioniq 6

“Tentunya kami akan beri tahu di saat yang tepat, tapi mohon ditunggu sampai saat itu datang ya. Dari sisi kami, elektrifikasi itu bukan sekadar bawa mobilnya atau jual mobilnya, tapi juga menyiapkan ekosistem yang bisa mendukung dari elektrifikasi ini,” ujarnya.

Hyundai Ioniq 6 sendiri menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5, yakni E-GMP. Mobil listrik ini tercipta dengan inspirasi dari Hyundai Prophecy Concept yang memiliki desain masa depan.

Hal menarik pada bagian eksterior Ioniq 6 adalah spionnya yang memiliki desain sangat unik. Spion mobil listrik ini tak lagi menggunakan kaca, melainkan kamera dengan dua layar untuk menerima gambar di dalam kabin dekat pilar A.

Mobil ini juga memiliki dua sayap belakang, yang bertujuan untuk membuang udara dengan lebih baik tanpa menggumpal di bagian belakang sehingga membuat laju mobil terhambat.

Hyundai Ioniq 6 yang berada di Hyundai Motorstudio merupakan varian tertinggi dari mobil listrik terbaru dari
produsen asal Korea Selatan itu. Ini merupakan tipe long range dengan kapasitas baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 524 km.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)