Banyak Spam, Youtube Blokir Link di Short - Winpoin

 

Banyak Spam, Youtube Blokir Link di Short

Baru baru ini Youtube mengambil tindakan pencegahan untuk mengatasi banyaknya tindakan penipuan dan spam yang muncul di Youtube Short, dimana mulai pada 31 Agustus 2023 nanti, Youtube secara bertahap akan membuat semua link di komentar, deskripsi dan live feed short tidak dapat di klik.

Hal ini tentunya bertujuan agar mencegah penyebaran malware, scam phising dan konten terkait scam berbahaya lainnya dan tentu ini memang diperlukan.

Sementara itu, YouTube mengatakan berencana memperkenalkan cara baru yang lebih aman bagi kreator untuk memberikan link Shorts mereka ke konten YouTube lainnya “pada akhir September 2023 nanti”.

Selain itu, Youtube juga akan menghapus ikon media sosial yang dapat di klik dari banner channel di Desktop, ini karena banyaknya sumber link yang menyesatkan. Namun ini tentu menjadi kekurangan bagi para creator karena ini membantu penonton untuk beralih ke platform lain dan bisa juga bertujuan utnuk menghasilkan pendapatan dengan menautkannya ke iklan dan konten afiliasi.

Sementara itu, YouTube berencana memberi creator ruang baru di profil channel untuk menempatkan link yang menonjol dan dapat diklik ke situs web, profil sosial, situs merchandise, dan tautan lain yang sesuai dengan Pedoman Komunitas platform. Update ini kabarnya akan mulai diluncurkan di perangkat seluler dan desktop mulai 23 Agustus 2023 dan dapat ditemukan di dekat tombol “berlangganan”. 

Tampilannya kayak ini gengs

Dan satu hal lagi nih, YouTube mengklaim bahwa beberapa kebijakan dan sistem yang telah diterapkan untuk memerangi scammers dan spammer memberikan efek positif. Jumlah channel yang dihapus atau dihentikan karena menyamar sebagai pengguna lain meningkat sebesar 35 persen pada kuartal pertama tahun 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Komentar yang dipegang oleh fitur “increase strictness” YouTube — yang mendeteksi setiap komentar yang berpotensi berisi spam dan/atau tidak pantas dan memberi pembuat opsi untuk meninjaunya — juga meningkat sebesar 200 persen pada minggu pertama bulan Juni setelah pembaruan fitur, dibandingkan dengan yang pertama minggu Mei (sebelum perbaikan dirilis).

Nah Youtube saat ini memang lagi gencar gencarnya memberantas hal berkaitan dengan Spam di Platform mereka, bahkan ada banyak channel Spam telah dihapus, dan bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : The Verge

 ⚡️3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin