Telegram Kini Berumur 10 Tahun, Hadirkan Stories, Dual Camera Mode dan Lainnya - Winpoin

 

Telegram Kini Berumur 10 Tahun, Hadirkan Stories, Dual Camera Mode dan Lainnya

Telegram saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 10, dimana bersamaan dengan itu mereka mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan hadir di Telegram. Nah fitur baru yang hadir di Telegram ini mencakup Stories, Dual Camera Mode, peningkatan Privacy, dan sejumlah hal lainnya, penarasan apa saja? Berikut adalah diantaranya.

Stories

Sama seperti yang telah hadir di platform lain seperti Instagram dan Snapchat, kini kamu bisa membagikan momen yang kamu miliki secara cepat dengan fitur Stories ini, Yah tidak ada yang unik dari fitur ini karena semua pengguna mungkin telah terbiasa dengan fitur yang sama di platform yang berbeda.

Dual Camera Mode

Yang kedua ini cukup unik loh, dimana kamu bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan ketika membuat Stories.

Pengaturan Privasi Granular

Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk memilih siapa saja yang dapat melihat Stories yang kamu bagikan, opsinya mencakup semua orang, kontak, teman dekat dan kontak terpilih saja, yah mirip dengan sosial media sebelah, dimana selain itu kamu juga bisa mengecualikan pengguna tertentu agar bisa melihat stories yang kamu bagikan.

Stories di Profile

Fitur ini akan memungkinkan pengguna menyimpan stories di Profile dalam waktu yang tidak terbatas, dalam waktu normal, Stories akan tampil tergantung pengaturan yang pengguna gunakan, entah itu 6, 12, 24, atau 48 jam, namun ketika kamu menyimpannya di Profile maka stories akan muncul selamanya, selama kamu tidak menghapusnya.

Editing di Stories

Sama seperti di sosial media sebelah, pengguna bisa mengedit Stories dengan menambahkan berbagai element, termasuk teks, stiker dan apapun. Dan yang menariknya nih, opsi Edit ini bisa kamu lakukan bahkan setelah Stories kamu publish, sehingga kamu bisa mengedit tanpa harus menghapus Stories dan memulai dari awal lagi.

Statistik Dengan Tampilan Yang Terperinci

Ini memungkinkan pengguna melihat daftar lengkap dari pemirsa stories yang kamu bagikan. Kamu bisa mengurutkan pemirsa berdasarkan tayangan terbaru atau tanggapan terlebih dahulu. Dan jika kamu ingin mencari apakah pengguna tertentu telah melihat stories kamu, kamu bisa mengetik nama pengguna mereka dikolom pencarian.

Dan khusus untuk pengguna Premium, mereka bisa menggunakan Stealth Mode yang menghilangkan mereka dari daftar statistik tersebut, dimana ini cocok untuk kamu yang mungkin kepo dengan stories mantan kamu.

Sejumlah fitur diatas memang berkaitan dengan Stories dimana hal ini telah lama dirumorkan akan hadir di Telegram, kini fitur tersebut telah tersedia, pastikan saja kamu memperbarui aplikasi ini di Android dan iOS.

Nah apakah kamu suka dengan update ini? Dan apakah kamu pengguna aktif Telegram? Komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

⚡️

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)