Microsoft Hapus Opsi Unlimited Storage di OneDrive for Business - Winpoin

 

Microsoft Hapus Opsi Unlimited Storage di OneDrive for Business

By Gylang Satria
winpoin.com
August 29, 2023

Kemarin kita mendapatkan kabar bahwa Dropbox Akhiri Penyimpanan Unlimited Untuk Pengguna Dropbox Advanced, dimana tentu dengan itu para pengguna harus lebih berhemat dalam menyiman file tanpa terlalu banyak mengurangi jumlah cloud storage yang mereka miliki.

Nah hal yang sama ternyata juga berlaku di OneDrive, karena menurut ifnormasi dari Microsoft, kini para pengguna OneDrive for Bussiness tidak lagi memiliki opsi cloud storage unlimited.

Informasi ini bisa kamu lihat pada halaman web Microsoft yang menampilkan paket cloud storage untuk bisnis dimana kini hanya menampilkan satu opsi yang berdiri sendiri, yaitu OneDrive for Business (Paket 1/ Plan 1), yang dihargai $5 per bulan per pengguna, dimana paket ini menawarkan penyimpanan cloud hingga 1 TB.

Dan bagi yang belum tahu, sebelumnya Microsoft menawarkan opsi lain yaitu OneDrive for Business (Plan 2), yang menawarkan penyimpanan tak terbatas per pengguna seharga $10 per bulan dengan catatan jika bisnis memenuhi syarat untuk opsi tersebut. 

Menurut informasi dari Tech Radar, Microsoft memberikan konfirmasi bahwa mereka ingin menyederhanakan plan atau paket untuk Cloud Storage OneDrive mereka.

"In response to customer demand, Microsoft has streamlined the purchasing process for customers who use OneDrive for Business standalone plans. Customers currently on these plans will still be able to add seats and renew their license."

Sementara itu, para pengguna yang saat ini masih menggunakan paket unlimited storage, mereka masih dapat menggunakan paket tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan, namun kedepannya ketika proses renew lisensi maka paket unlimited akan otomatis digantikan dengan paket yang tersedia saat ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin