Netflix Mulai Uji Coba Streaming Game Berbasis Cloud By BeritaSatu.

  

Netflix Mulai Uji Coba Streaming Game Berbasis Cloud

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Dalam ilustrasi foto file ini yang diambil pada 31 Maret 2020, layar komputer menampilkan logo Netflix di Arlington, Virginia.
Dalam ilustrasi foto file ini yang diambil pada 31 Maret 2020, layar komputer menampilkan logo Netflix di Arlington, Virginia.

New York, Beritasatu.com - Netflix memulai uji coba publik pertama layanan streaming game berbasis cloud. Dimulai hari Senin (14/8/2023), beberapa pelanggan Netflix di Kanada dan Inggris akan dapat mencoba game Netflix yang di-streaming ke TV tertentu.

Wakil presiden game Netflix, Mike Verdu, menggambarkan ini sebagai uji beta terbatas untuk sejumlah kecil pelanggan sehingga tidak semua pelanggan di Kanada dan Inggris akan langsung mendapatkannya. Meskipun peluncuran awal ini terbatas, tetapi bisa menjadi momen yang berpotensi besar untuk ambisi gaming Netflix.

Netflix pertama kali meluncurkan penawaran game seluler sebagai fasilitas gratis bagi pelanggan pada November 2021. Sejauh ini, judul-judul game Netflix hanya tersedia di iOS dan Android. Dengan membawa game ke TV dan browser web melalui streaming cloud, pelanggan berpotensi dapat memainkan judul-judul Netflix di lebih banyak tempat, dan ini juga berarti bahwa Netflix dapat mulai bersaing untuk waktu bermain game di TV dan PC.

BACA JUGA

Dua game yang tersedia saat ini adalah Oxenfree, yang dibuat oleh Night School Studio, dan Molehew's Mining Adventure, yang Verdu, game arcade pertambangan permata.

Ketika bermain di TV, Anda akan mengendalikan game dengan menggunakan smartphone Anda. Di Android, controller akan dapat diakses melalui aplikasi Netflix. Sedangkan di iOS, Anda perlu mengunduh aplikasi pengendali khusus. Jika Anda memiliki akses ke game di web, Anda akan memainkannya dengan mouse dan keyboard.

Berikut adalah TV dan perangkat TV terhubung yang saat ini akan mendukung game Netflix:

1. Amazon Fire TV
2. Chromecast dengan Google TV
3. LG TV
4. Nvidia Shield TV
5. Roku
6. Samsung Smart TV
7. Walmart Onn

Verdu berjanji bahwa lebih banyak perangkat akan ditambahkan secara berkelanjutan.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin