Aplikasi Photos di Windows 11 Dapatkan Sejumlah Fitur Baru, Termasuk Background Blur - Winpoin

 

Aplikasi Photos di Windows 11 Dapatkan Sejumlah Fitur Baru, Termasuk Background Blur

Beberapa hari lalu Microsoft merilis aplikasi Microsoft Photos versi 2023.11090.13001.0 untuk para pengguna Windows 11 Insider Canary dan Dev Channel, dimana bersamaan dengan update pembaruan tersebut, Microsoft memperkenalkan sejumlah fitur baru yang kini hadir di aplikasi Photos Windows 11.

Salah satu fitur yang mungkin paling menari adalah pada bagian edit mode, kini pengguna bisa menerapkan fitur background blur baru, dimana dengan fitur ini, pengguna bisa dengan mudah memberikan efek blur dengan lebih mudah.

Namun tentu, efek ini akan terlihat sempurna jika foto yang diambil dan diedit adalah foto dengan kualitas bagus dengan pengambilan cahaya dan background yang juga mendukung.

Selain itu, Microsoft juga memperkanlakn kemampuan Content Search for Photos on OneDrive, dimana dengan fitur ini pengguna bisa dengan lebih mudah mencari dan melihat foto yang mereka simpan di OneDrive secara langsung dari aplikasi Photos di Windows 11. Menarik bukan.

Kemudian fitur ketiga ada location search yang bisa pengguna manfaatkan untuk mencari foto mana yang diambil berdasarkan lokasi foto tersebut. Fitur ini tentunya dapat digunakan baik di foto yang tersimpan di local storage, OneDrive dan iCloud.

Kenapa ada iCloud? sedikit kita flashback kembali, pada bulan November 2022 lalu Microsoft mulai meluncurkan Integrasi iCloud di Microsoft Photos, sehingga kamu bisa melihat foto yang ada di Icloud kamu dari aplikasi Photos di Windows 11 secara langsung.

Selain ketiga fitur baru diatas, kini aplikasi Photos juga mendapatkan dukungan untuk Samsung dan Google Motion Photo.

Selain itu, ada beberapa perbaikan dan peningkatan yang mencakup :

  • Based on community feedback, Microsoft updated app’s up-sampling logic so that images no longer appear pixelated when zooming in by a large factor.
  • Touch support for slideshow is now available. Swipe left and right to easily navigate to the next photo in your slideshow.
  • Edit and Create Video options are now easily accessible at the top of the gallery view.
  • The previous issue where an app restart was required for iCloud photos to start showing is fixed. Once you have enabled photo syncing in your iCloud for Windows app, you will see photos stored on iCloud start showing up.

Nah beberapa peningkatan menarik tersebut saat ini baru didapatkan para pengguna Windows Insider Dev dan Canary, meskipun kamu bisa memaksa untuk mendownload dan menggunakan aplikasi Photos versi 2023.11090.13001.0 dengan mendownload installer secara manual, namun hal tersebut tidak disarankan karena versi ini masih dalam tahap ujicoba.

Bagaimana menurutmu mengenai perubahan dan fitur baru ini? Apakah kamu suka? Komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Microsoft

⚡️

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)