Boyong Teknologi Kamera Leica, Xiaomi 13T Dipastikan Segera Hadir di Tanah Air | Garuda News 24

 

Boyong Teknologi Kamera Leica, Xiaomi 13T Dipastikan Segera Hadir di Tanah Air | Garuda News 24

152
SAHAM
Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya, Xiaomi 13T. Hal ini menjadi kabar baik yang menggembirakan bagi para pecinta teknologi dan fotografi di Tanah Air karena Xiaomi 13T akan menjadi smartphone pertama yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia.
Xiaomi 13T telah teregistrasi dalam daftar TKDN Kementerian Perindustrian sejak pertengahan tahun 2023. Hal tersebut diklaim menegaskan komitmen Xiaomi untuk membawa Leica Authentic Experience ke Indonesia. Hal ini mencerminkan upaya serius Xiaomi untuk membawa teknologi kamera yang luar biasa ke pasar lokal.
Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, mengatakan, sesuai dengan janjinya kepada Xiaomi Fans pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan membawa pengalaman fotografi premium ke pasar Indonesia. 
“Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T yang merupakan perpaduan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia akan mendapat sambutan yang baik dari Xiaomi fans dan masyarakat Indonesia,” jelas Wentao melalui keterangannya.
Sebagai informasi, Xiaomi 13T Series akan secara resmi diluncurkan untuk pasar global pada tanggal 26 September 2023 di Berlin, Jerman dengan tagline “Masterpiece in Sight”. Kepastian hadirnya Xiaomi 13T yang juga merupakan smartphone berlabel “co-engineered with Leica”, akan menghadirkan pengalaman fotografi level profesional bagi Xiaomi fans dan penggemar fotografi.
Menurut GSMArena, beberapa rumor menyebut Seri 13T akan hadir dalam dua model yaitu Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro. Versi Pro-nya disebut-sebut merupakan versi dari Redmi K60 Ultra yang hanya hadir khusus untuk pasar lokal Tiongkok, namun dengan tetap menghadirkan beberapa perbedaan.
Ponsel Xiaomi Redmi K60 Ultra sendiri diluncurkan Agustus 2023 lalu. Layarnya OLED 6,67 inci dengan prosesor Mediatek Dimensity 9200+. Dia memiliki kamera utama 50MP OIS, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan selfie 20 MP.
Sementara untuk Xiaomi 13T, Gizmochina memprediksi, HP ini bakal hadir dengan layar 6,67 inci AMOLED dengan refresh rate 144Hz, serta memakai Dimensity 8200-Ultra. Baterainya diprediksi akan berukuran 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat mencapai 120W.
Xiaomi 13T kabarnya bakal hadir dengan kamera Leica 50MP wide dengan OIS, 50MP Leica 2x telefoto, 12MP ultra-wide, dan 20MP kamera selfie. 
Happy Weekend, Cek Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini
152
SAHAM

 – Pemilih milenial dan Gen Z merupakan dua kelompok pemilih yang mendominasi pemilu 2024. Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) kedua kelompok ini menyumbangkan 56,45 persen.

Atas dasar presentase tersebut Banteng Muda Indonesia (BMI) yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan meraih simpati pemuda Indonesia dengan kuliah Politik Banteng Muda. Kegiatan ini bertajuk tema “Kelompok Radikal, Pemilu Milenial, dan Gen Z: Isu dan Arah Politik 2024” dalam mengantisipasi kelompok radikal menjalankan kembali gerakannya dengan menunggangi pemilu di 2024.

Menurut Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), Mixil Mina Munir mengatakan radikalisme di kalangan anak muda sangatlah besar. Pada pemilu tahun 2014 dan 2019 lalu, kelompok radikal selalu menumpang momen pemilu untuk memperjuangan cita-citanya mengganti Pancasila dengan sistem khilafah. 

Baca Juga: Pengepul Togel Online di Sidoarjo Diringkus, Sebulan Kantongi Rp 6 Juta

“Pola yang sering dipakai adalah dengan menggunakan politik identitas, memproduksi hoax, menebarkan kebencian hingga politisasi agama. Semua itu digunakan jadi bahan bakar untuk meraih dukungan elektoral,” kata Mixil di Kantor DPP BMI, Jalan Professor Doktor Supomo, Jakarta, Senin (18/9).

Mixil menjelaskan tahun 2017 dan 2020 Presiden Jokowi membubarkan HTI dan FPI. Dua kelompok tersebut tidak diam dan masih menggunakan media sosial untuk propagandanya, juga mempolitisasi hari-hari besar agama untuk menyerang pemerintah.

“Sel-selnya masih aktif dengan pola gerakan radikal yang tersembunyi dengan cara mengganti baju organisasinya. Pada Pemilu 2024 ini kita patut mencurigai langkah tersembunyi mereka. Tentu ini sangat berbahaya jika mereka berhasil mengambil alih kekuasaan,” jelas Mixil.

Baca Juga: Momen Spesial Kevin Gomes Bersama PSS, Anak Mantan Pelatih Persebaya Gomes de Oliviera

Melalui kuliah politik ini, BMI ingin mengetahui preferensi pemilih milenial dan generasi Z, mengajak mereka untuk memilih PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo. Sekaligus mengetahui pola dan arah, serta bersama-sama mewaspadai gerakan radikal pada Pemilu 2024.

“Kuliah Politik Banteng Muda ini sengaja kami gelar dengan tujuan memberikan edukasi kepada milenial, generasi Z, serta para relawan Ganjar Pranowo agar tidak mudah terprovokasi dengan kampanye hitam atau hoaks yang kerap kali dimainkan oleh kelompok-kelompok pemecah belah persatuan melalui media sosial,” ungkap Mixil.

Radikalisme dapat menyebabkan anak muda menjadi intoleran, sehingga BMI menyikapi ketegangan itu dibalutkan politik secara riang gembira bersama milenial dan generasi Z Indonesia.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)