Elon Musk Akan Ciptakan Platform Saingan Linkedin - Winpoin

 

Elon Musk Akan Ciptakan Platform Saingan Linkedin

By Gylang Satria
winpoin.com
September 6, 2023

Elon Musk membawa banyak perubahan pada platform sosial media Twitter selama beberapa bulan terakhir, selain memecat banyak karyawannya, membawa wastafel pribadinya ke kantor dan bahkan mengubah Twitter menjadi X, kini kabarnya Elon Musk ingin membuat sebuah platform saingan dari Linkedin.

Disebut dengan ‘X Hiring’, ini adalah fitur perekrutan baru dari X yang menawarkan peluang bagi organisasi terverifikasi untuk mengunggah daftar lowongan pekerjaan di profile mereka.

Dengan kata lain, X Hiring ini akan menjadi saingan Linkedin, hanya saja saat ini X Hiring masih dalam versi Beta dan hanya tersedia bagi perusahaan yang membayar biaya berlangganan 1000 USD perbulan. Cuan? ya tentu saja.

Nah dengan dihadirkannya X Hiring ini, ini merupakan salah satu bagian dari rencana Elon Musk untuk menjadikan platform X sebagai ‘aplikasi segalanya’, mulai dari sosial media, bisnis, dan lainnya.

Lalu apakah X Hiring ini akan mendapatkan banyak daya tarik dari perusahaan dan para penggunanya?, untuk saat ini tentu itu masih membutuhkan banyak waktu, namun jika X Hiring berhasil, maka ini akan membuat Linkedin mendapatkan kompetitor berat untuk tetap bertahan ditahun tahun yang akan datang.

Nah bagaimana menurutmu? Komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)