SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Microsoft Umumkan Berakhirnya Layanan Driver Printer Pihak Ketiga di Windows Update - Winpoin

 

Microsoft Umumkan Berakhirnya Layanan Driver Printer Pihak Ketiga di Windows Update

Baru baru ini Microsoft telah menerbitkan dokumen baru yang merinci end of services dari driver printer pihak ketiga di Windows, dimana dengan diakhirinya layanan ini, driver buatan pabrikan tidak akan lagi dihadirkan di Windows update.

Menurut pengumuman yang diberikan Microsoft, perubahan ini menghilangkan kebutuhan bagi produsen printer untuk menyediakan installer dan driver sambil tetap menawarkan penyesuaian printing kepada pelanggan melalui aplikasi Microsoft Store

Microsoft juga memahami bahwa berakhirnya services driver printer v3 dan v4 merupakan perubahan besar yang akan berdampak pada banyak pelanggan. Oleh karena itu, Microsoft akan memproses perubahan ini selama “beberapa tahun”. Berikut adalah timeline nya.

TimelinePlan
September 2023Announce legacy third-party printer driver for Windows end of servicing plan.
2025No new printer drivers will be published to Windows Update.

Existing printer drivers on Windows Update can still be updated.
2026Printer driver ranking order modified to always prefer Windows IPP inbox class driver.
2027Except for security-related fixes, third-party printer driver updates will no longer be allowed.

Existing third-party printer drivers can be installed from Windows Update or users can install printer drivers using printer manufactures installer programs.

Sementara itu, Microsoft menambahkan bahwa produsen dapat terus menyediakan “cara alternatif” kepada pelanggan untuk mendownload driver printer dari situs resmi atau situs pihak ketiga, dan selain itu Microsoft mengatakan pihaknya tidak berencana untuk mencegah pengguna menggunakan paket instalasi terpisah atau menghapus fitur dari driver printer v3 dan v4 yang ada.

Nah mengenai pengumuman ini, kamu bisa membaca informasi lengkapnya pada halaman berikut, termasuk F.A.Q dan informasi penting lainnya.

Namun pada umumnya, jika kamu adalah pengguna printer dan lebih sering mendownload dan menggunakan driver yang langsung kamu dapatkan dari situs resmi produsen printer, maka hal ini tidak terlalu menjadi pengaruh.

⚡️

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin