Penetrasi Masih Rendah, Tecno Hadirkan Camon 20 Pro 5G di Indonesia | Garuda News 24

 

Penetrasi Masih Rendah, Tecno Hadirkan Camon 20 Pro 5G di Indonesia | Garuda News 24

Penetrasi Masih Rendah, Tecno Hadirkan Camon 20 Pro 5G di Indonesia
152
SAHAM
Firma riset pasar IDC belum lama ini merilis laporan bahwa adopsi smartphone 5G di Indonesia masih sangat sedikit. Sebabnya, dengan harga yang sama, memilih smartphone 4G, konsumen di Indonesia bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi dari pada sekadar jaringan 5G yang masih tak jelas juntrungannya.
Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan minat produsen smartphone merilis perangkat dengan teknologi jaringan seluler generasi kelima itu. Termasuk salah satunya pemain baru bernama Tecno.
Tecno Indonesia meluncurkan produk Camon 20 Series di Indonesia pada 6 Juli lalu. Lini smartphone ini diklaim secara khusus dirancang untuk menghadirkan  pengalaman fotografi terbaik dengan fokus pada kualitas kamera serta design smartphone. 
Namun pada peluncuran sebelumnya, Tecno baru membocorkan harga dan menjual dua varian Camon yaitu Camon 20 Premier 5G dan Camon 20 Pro. Kali ini, Tecno secara resmi akan menghadirkan Camon 20 Pro 5G pada tanggal 12 September untuk melengkapi lini Seri Camon 20 yang semakin kokoh di pasar Indonesia.
Camon 20 Pro 5G, disebut hadir dengan didukung oleh chipset Mediatek Dimensity 8050  dengan fabrikasi canggih 6 nm. Ponsel pintar ini menonjolkan kamera utama 64MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) serta tambahan kamera 2 MP Macro. 

Kapasitas penyimpanan internal sebesar 256 GB juga akan memastikan tidak perlu khawatir kehabisan ruang  untuk foto-foto pengguna. Tidak hanya itu, layar dengan panel AMOLED 120Hz yang mengintegrasikan pemindai sidik jari.

“Camon 20 Pro 5G menjadi dapat menjadi pilihan lain dari lini seri Camon 20 bagi konsumen yang menginginkan smartphone berkualitas dengan spesifikasi unggul, namun tetap memiliki harga terjangkau,” jelas pihak Tecno Indonesia melalui keterangannya.

Dengan lensa 64MP yang dilengkai dengan OIS dan sensor RGBW, konon per angkat inimemiliki kemampuan untuk  mengambil foto yang tajam dan penuh warna dalam berbagai kondisi pencahayaan, bahkan ketika cahaya minim. 

Di sisi lain, terdapat fitur kamera Macro 2 MP yang bisa membuka pintu bagi eksplorasi dengan hasil foto detail dan bokeh yang memukau. Kelebihan Camon 20 Pro 5G tak berhenti di situ, karena kamera selfie juga menjadi salah satu poin unggulnya.

Kamera ini memiliki resolusi 32 MP dan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dengan nama AI Shining Selfie. Dengan ini, pengguna dapat merasakan hasil foto selfie yang cerah, indah, dan tampil sempurna dalam setiap detailnya.

Layar 120 Hz AMOLED dengan integrasi pemindai sidik jari di dalam layar (6,67 inci) memastikan pengalaman visual yang lebih mulus dan responsif. Kecepatan dan efisiensi perangkat ditingkatkan berkat hadirnya prosesor MTK Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6 nm.

Berbicara mengenai performa, CAMON 20 Pro 5G tidak hanya unggul dalam hal kamera dan layar, tetapi juga dalam hal kinerja. Dengan 8+8 GB Extended RAM dan penyimpanan internal 256 GB ROM, perangkat ini mampu memberikan kinerja yang lancar dan menyimpan

dengan leluasa.

Daya tahan dan pengisian daya juga menjadi prioritas utama. Fitur 33 Watt Flash Charge dan baterai 5.000 mAh menggaransi bahwa perangkat akan tetap bertenaga dan siap digunakan

seharian, bahkan dalam mobilitas sehari-hari yang sibuk.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)