Cara Daftar Program Uji Coba Google Bard - winpoin

 

Cara Daftar Program Uji Coba Google Bard

winpoin.com
2 min
October 17, 2023

Sudah hampir 9 bulan sejak Google pertama kali memperkenalkan Bard ke publik, dimana dalam pengumuman tersebut Bard yang masih mentah justru membuat Google Rugi 1500 Triliun,

Kabar tersebut tentunya mengguncangkan jagat AI yang baru muncul ke permukaan, dimana saat saingannya yaitu ChatGPT dan Bing Chat makin menguasai pasar, Google justru mengalami kemunduran. Bahkan hingga saat ini Bard belum tersedia untuk umum dan masih dalam program uji coba dengan system waiting list yang makin membuat para pengguna bertanya tanya.

Nah daripada penasaran, kenapa tidak kita coba daftar saja program uji coba Google Bard ini, karena pada dasarnya proses pendaftaran ini sangat mudah dan dapat dilakukan siapapun yang memiliki akun Google. Berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk Cara Daftar Program Uji Coba Google Bard.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke halaman https://bard.google.com/

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik pada tombol Coba Bard / Try Bard, kemudian silahkan baca kebijakan privasi yang akan tampil, namun jika malas membaca langsung saja klik Saya setuju.

Langkah 3. Setelah itu kita akan mendapatkan informasi mengenai Bard, mulai dari Bard saat ini masih dalam proses eksperimen, Bard tidak selalu benar dan tentu yang terakhir adalah Google mengharapkan feedback dari para pengguna. Jika sudah paham, langsung saja klik Lanjutkan.

Dan kini Bard telah bisa kita gunakan.

Pengujian (17 Oktober 2023)

Nah sebagai bahan uji coba tambahan, karena sebelumnya Menurut Copilot di Windows saya merupakan seorang aktor, maka bagaimana jika menurut Bard? oke kata pertama yang akan saya tanyakan adalah “Siapa Gylang Satria Yudha?”. Dan coba apa jawabannya:

Ternyata data mengenai saya belum ada, dan memang itu adalah hal yang cukup bagus namun bagaimanapun masih kalah jika kita bandingkan dengan Bing Chat.

Oke pertanyaan kedua untuk artikel ini adalah “Apa itu WinPoin?” dan berikut adalah jawabannya.

Jawabannya hampir benar, namun 90% tidak akurat, menurut Bard, WinPoin didirikan pada tahun 2007 oleh saya. Informasi yang dihadirkan di Bard ini jika kita bandingkan lagi dengan Bing Chat maka akan sangat jauh sekali, menurut opini saya, Bard masih memiliki data yang tidak luas bahkan jika Google sendiri merupakan raksasa pencarian yang masih belum tertandingi hingga saat ini.

Nah terakhir kita coba tanyakan suatu hal yang berbeda, apakah jawaban Bard akan menarik?

Jawaban untuk pertanyaan ini sedikit menarik bahkan Bard bisa menunjukkan beberapa rekomendasi yang cukup menarik juga. Namun bagaimanapun entah kapan Bard akan dipublikasikan untuk semua pengguna, tetapi yang pasti, untuk saat ini sebaiknya Google mengembangkan Bard lebih jauh lagi karena takutnya justru Bard yang gagal akan membuat perusahaan Google goyang kembali.

Bagaimana nih menurutmu? sudah mencoba Bard? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)