LinkedIn PHK 668 Karyawan, yang Kedua di Tahun Ini akibat Melambatnya Pertumbuhan - Tempo

 

LinkedIn PHK 668 Karyawan, yang Kedua di Tahun Ini akibat Melambatnya Pertumbuhan

Editor

Selasa, 17 Oktober 2023 11:23 WIB


  • Bagikan



Logo untuk LinkedIn Corporation di Mountain View, California, AS 6 Februari 2013. [REUTERS/Robert Galbraith]
Iklan

TEMPO.COJakarta - Microsoft LinkedIn mengatakan pada hari Senin, 16 Oktober 2023, bahwa pihaknya akan memberhentikan 668 karyawan di seluruh tim teknik, talenta, dan keuangannya. Ini merupakan putaran kedua pemutusan hubungan kerja atau PHK pada tahun ini untuk jaringan media sosial bagi para profesional di tengah melambatnya pertumbuhan pendapatan.

Iklan

Pemangkasan tersebut, yang berdampak pada lebih dari 3% dari 20.000 staf, menambah puluhan ribu pekerjaan yang hilang tahun ini di sektor teknologi di tengah ketidakpastian prospek perekonomian.

Baca Juga:

“Sementara kami menyesuaikan struktur organisasi dan menyederhanakan pengambilan keputusan, kami terus berinvestasi dalam prioritas strategis untuk masa depan kami dan memastikan kami terus memberikan nilai bagi anggota dan pelanggan kami,” kata LinkedIn dalam sebuah blog pada hari Senin.

Sektor teknologi telah memberhentikan 141.516 karyawan pada paruh pertama tahun ini dibandingkan dengan sekitar 6.000 pada tahun lalu, menurut perusahaan ketenagakerjaan Challenger, Gray & Christmas.

LinkedIn menghasilkan uang melalui penjualan iklan dan dengan membebankan biaya berlangganan kepada profesional magang dan penjualan yang menggunakan jaringan tersebut untuk menemukan kandidat pekerjaan yang sesuai.

Baca Juga:

Pada kuartal keempat tahun fiskal 2023, pendapatan LinkedIn meningkat 5% tahun ke tahun, dibandingkan 10% pada kuartal sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Microsoft menyebut perlambatan dalam suhu dan penurunan belanja iklan sebagai hambatan bagi LinkedIn, meskipun mereka terus menambah anggota baru ke komunitasnya yang berjumlah 950 juta orang.

LinkedIn pada bulan Mei memutuskan untuk memangkas 716 pekerjaan di tim penjualan, operasi, dan dukungan untuk menyederhanakan operasinya dan menghilangkan lapisan guna membantu membuat keputusan lebih cepat.

Laporan oleh Krystal Hu di New York; Pelaporan tambahan oleh Yuvraj Malik dan Aditya Soni di Bengaluru; Penyuntingan oleh Arun Koyyur dan Emelia Sithole-Matarise dan Aurora Ellis.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Selanjutnya

LAPORAN UTAMA

Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

Nokia PHK 14 Ribu Pekerja, Permintaan Peralatan 5G Melemah

8 jam lalu

Logo baru Nokia ditampilkan sebelum GSMA 2023 menjelang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol 26 Februari 2023. REUTERS/ Albert Gea

Nokia akan memecat hingga 14.000 pekerja akibat penurunan penjualan kuartal ketiga sebesar 20% karena melemahnya permintaan untuk peralatan 5G.

Microsoft: Pengintegrasian Teknologi AI Bantu Membalikkan Serangan Siber

23 jam lalu

Panji Wasmana, National Technology Officer Microsoft Indonesia menjelaskan Microsoft Digital Defense Report di kantor Microsoft di Jakarta, 18 Oktober 2023. Foto: Tempo/Maria Fransisca Lahur

Kecerdasan buatan (AI) memiliki kemampuan membantu para defender meningkatkan kemampuan dan sumber daya.

Transisi Energi, Hampir 1 Juta Pekerja Sektor Batu Bara Terancam PHK

6 hari lalu

Pekerja melintas di dekat kapal tongkang pengangkut batubara di kawasan Dermaga Batu bara Kertapati milik PT Bukit Asam Tbk di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 4 Januari 2022. Pemerintah melarang perusahaan untuk melakukan ekspor batu bara selama satu bulan sejak 1 Januari hingga 31 Januari 2022. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Para pekerja sektor pertambangan, khususnya pertambangan batu bara, dihadapkan pada ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK).

Microsoft Tutup Celah Gratis Windows 11, Kunci Windows 7 Tidak Lagi Berfungsi

7 hari lalu

Windows 11. Foto: Microsoft

Mulai minggu ini, kunci Windows 7 sepenuhnya diblokir dari instalasi bersih Windows 11.

Gal Gadot hingga Natalie Portman Aktris Asal Israel yang Berjaya di Hollywood

8 hari lalu

Aktor Gal Gadot berpose saat menghadiri ajang Pengharagaan National Board of Review (NBR) di New York, AS, 9 Januari 2018. REUTERS

Gal Gadot pemeran Wonder Woman, aktris Hollywood asal Israel, Selain itu terdapat Natalie Portman yang juga berjaya di Hollywood.

Apakah DMA Berlaku buat Bing dan iMessage, Itu Pertanyaan Uni Eropa

9 hari lalu

Logo Microsoft Edge (Microsoft)

Uni Eropa bertanya apakah aturan teknologi baru berlaku untuk Bing dan iMessage Apple?

Enggan Tergantung Nvidia, Microsoft Akan Luncurkan Chip AI Pertamanya Bulan Depan

10 hari lalu

Logo Microsoft terlihat di Los Angeles, California A.S. pada Selasa, 7 November 2017. (ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/am.)

Chip AI Microsoft, yang diberi nama Athena, dirancang untuk server pusat data.

Deretan Restoran di New York yang Didirikan Artis Hip Hop

12 hari lalu

Boggie Down Grind Cafe. (dok. Boggie Down Grind Cafe)

Deretan restoran ini dapat menjadi rekomendasi untuk pecinta hip hop saat liburan ke New York

Mengenal Yunjin Le Sserafim dan Karyanya dalam Industri Musik

14 hari lalu

Le Sserafim. Instagram/@le_sserafim.

Yunjin adalah anggota girl group asal Korea, Le Sserafim, yang telah merilis beberapa single solo.

Linkedin Siapkan Fitur AI untuk Permudah Perekrut Mendapatkan Kandidat

14 hari lalu

Jejaring sosial LinkedIn. forbes.com

LinkedIn menggunakan teknologi dari OpenAI, perusahaan yang menciptakan ChatGPT, untuk mempermudah perekrut mendapat kandidat.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin