Oppo Kembangkan AndesGPT, Begini Progresnya By BeritaSatu

 

Oppo Kembangkan AndesGPT, Begini Progresnya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 30, 2023
AndesGPT
AndesGPT

Jakarta, Beritasatu.com - Oppo tengah mengembangkan AndesGPT, model bahasa generatif yang dikembangkan secara independen oleh Oppo, mirip dengan ChatGPT atau Bard yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

AndesGPT dapat diadaptasi untuk berbagai tugas pemrosesan bahasa alami, termasuk klasifikasi teks, menjawab pertanyaan, dan pembuatan teks.

Baru-baru ini, Oppo mengumumkan progres dari pengembangan AndesGPT. Pada awal Agustus 2023, Oppo telah melakukan pengujian eksternal dengan asisten cerdas mereka, Xiaobu, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan voice assistant pada tingkat kernel. Model AndesGPT dalam tes kemampuan pengetahuan dan ensiklopedia meraih skor 98,33 dalam benchmark SuperCLUE. Capainnya hanya di bawah GPT4 dari Open AI.

Dilansir dari Gizchina, Sabtu (30/9/2023), Oppo mengatakan akurasi sistem telah meningkat secara signifikan berkat peningkatan grafik pengetahuan berkualitas tinggi. Dengan berlanjutnya pengembangan, model ini akan terus meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan dari asisten cerdas Oppo, Xiaobu.

Secara keseluruhan, kemajuan yang telah dicapai oleh Oppo lewat AndesGPT memiliki dampak yang signifikan dalam bidang pemrosesan bahasa alami. Kemampuan model ini dalam menghasilkan teks yang mirip dengan bahasa manusia memiliki beberapa implikasi untuk berbagai aplikasi, seperti chatbots, terjemahan bahasa, dan pembuatan teks.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin