Terus Merugi, Epic Games PHK 870 Karyawan By BeritaSatu.

 

Terus Merugi, Epic Games PHK 870 Karyawan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 30, 2023
Ilustrasi Epic Games
Ilustrasi Epic Games

Jakarta, Beritasatu.com - Pengembang gim dan perangkat lunak Amerika Serikat (AS), Epic Games mengumumkan rencananya untuk memberhentikan 16% tenaga kerjanya, yang berdampak pada sekitar 870 karyawan.

Epic Games sendiri merupakan perusahaan di balik kesuksesan Unreal Engine dan juga gim battle royale Fortnite serta banyak gim populer lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (30/9/2023), selain akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), Epic Games juga berencana untuk menjual platform distribusi musik online Bandcamp yang telah diakuisisi tahun sebelumnya, serta akan melakukan divestasi sebagian besar saham SuperAwesome, sebuah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam keamanan anak-anak.

CEO Epic Games, Tim Sweeney menjelaskan dalam suratnya kepada karyawan bahwa perusahaan mengalami pengeluaran yang berlebihan, dan langkah ini diambil agar perusahaan dapat menjaga pertumbuhannya.

Meskipun telah dilakukan upaya penghematan biaya, pemutusan hubungan kerja menjadi langkah yang tidak bisa dihindari untuk menjaga stabilitas keuangan perusahaan.

Penjualan Bandcamp dan saham SuperAwesome juga diarahkan untuk memperbaiki situasi keuangan perusahaan. Bandcamp akan bergabung dengan Songtradr, sebuah perusahaan dalam industri musik, sementara bisnis periklanan SuperAwesome akan berlanjut sebagai perusahaan independen.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin