Ekstensi Microsoft 365 untuk Edge dan Google Chrome Akan Dipensiunkan! - Winpoin

Ekstensi Microsoft 365 untuk Edge dan Google Chrome Akan Dipensiunkan!

  • Posted by
  • 1 min

Microsoft baru baru ini secara tiba tiba mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakhiri dukungan untuk ekstensi Microsoft 365 untuk Microsoft Edge dan Google Chrome atau browser Chromium lainnya.

Menurut Microsoft, dukungan ini akan berakhir pada 15 Januari 2024 nanti dimana setelah itu, ekstensi tidak akan lagi mendapatkan pembaruan termasuk pembaruan keamanan, perbaikan bug dan bahkan dukungan teknis. Selain itu Ekstensi ini juga akan dihapus dari Microsoft Edge dan Google Chrome Web Store sebagai extension add-on.

Sedikit informasi tambahan nih, Ekstensi ini pertama kali diirlis dengan nama Office Online oleh Microsoft untuk browser Microsoft Edge pada tahun 2016 lalu, kemudian dukungan ekstensi ini ditambahkan ke Google Chrome setelahnya. Ekstensi ini dirancang agar pengguna bisa mengakses ke banyak aplikasi Office Online dengan lebih cepat.

Alasan Dukungan Ekstensi Microsoft 365 Dihentikan?

Sayangnya tidak ada informasi detail dari Microsoft kenapa mereka menghentikan dukungan ekstensi ini, namun menurut pendapat saya kemungkinan besar karena alih alih menggunakan ekstensi, pengguna sudah bisa mengakses berbagai layanan Office Online / Microsoft 365 secara langsung dari sidebar Microsoft Edge.

Selain itu, para pengguna Google Chrome bisa mengakses halaman Microsoft 365 untuk mengakses semua layanan Microsoft Office Online darisana.

Dan meskipun ekstensi ini telah mendapatkan jumlah download sekitar 4 juta download di Edge Add-on, namun saya yakin deh, bahkan para pembaca WinPoin pun tidak banyak yang menggunakan dan menginstall ekstensi ini. Coba komen dibawah guys.

Microsoft Menyarankan Pengguna Untuk Menghapus Ekstensi

Dalam halaman pengumumannya, Microsoft juga menyarankan para pengguna browser Google Chrome dan Edge untuk menghapus ekstensi ini dari browser mereka.

Via : Microsoft

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)