Google Berikan Detail Untuk Restore Data Setelah Laporan Bug Data Pengguna Yang Terhapus - Winpoin

 Google Berikan Detail Untuk Restore Data Setelah Laporan Bug Data Pengguna Yang Terhapus

winpoin.com

Satu minggu lalu dilaporkan bahwa ada sebuah bug yang menyebabkan data pengguna yang tersimpan di Google Drive tiba tiba terhapus dan menghilang, bersamaan dengan hal itu, Google juga merekomendasikan pengguna untuk Jangan Lakukan Perubahan Apapun pada akun mereka.

Nah kali ini ada kabar lanjutannya nih, dimana setelah satu minggu berlalu, Google memberikan detail tambahan mengenai bug tersebut sekaligus memberikan langkah untuk melakukan restore data jika pengguna mengalami masalah yang sama.

Menurut Google, masalah sinkronisasi dengan aplikasi Desktop versi 84 menyebabkan beberapa perubahan file tidak di sinkronkan di Google Drive, berikut pernyataan dari Google.

Kami telah mengidentifikasi masalah yang berdampak pada sebagian kecil Drive untuk pengguna desktop pada versi 84, yang hanya memengaruhi perubahan file lokal yang belum disinkronkan ke Drive. Masalah ini tidak memengaruhi perubahan file apa pun yang telah disinkronkan dan terlihat di aplikasi seluler Drive atau dalam UI Drive di we

Dengan itu, Google juga mencatat bahwa pengguna perlu mendownload dan menginstal aplikasi Drive untuk desktop versi terbaru (versi 85.0.13.0 atau lebih tinggi). Setelah selesai, pengguna perlu mengklik aplikasi Drive di System Tray untuk membuka aplikasi. Dari sana pengguna dapat menekan shift dan mengklik pengaturan, lalu klik Recover from backups.

Google juga mengatakan bahwa ini akan memulai proses background yang akan memulihkan file yang hilang dan Drive akan memberitahu pengguna setelah proses tersebut selesai. Selain itu proses ini juga akan membuat folder baru di desktop dengan file yang tidak disinkronkan bernama Google Drive Recovery.

Dan jika pengguna mendapati masalah dengan recovery tools pengguna dapat mengirimkan masukan melalui aplikasi desktop Drive menggunakan hashtag #DFD84.

Nah dengan ini, semoga saja file yang terhapus bisa dikembalikan seperti semula, namun jika seandaina belum, kamau bisa mengirimkan masukan dengan langkah diatas.

Apakah kamu mendapati masalah ini guys? coba komen dibawah.

Via : GoogleNeowin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)