Setelah Sekian Lama, Google Akhirnya Rilis Versi Native Chrome Untuk Windows on ARM - Winpoin

Setelah Sekian Lama, Google Akhirnya Rilis Versi Native Chrome Untuk Windows on ARM


  • Posted by
  • 1 min

Baru baru ini Google diam diam telah meluncurkan versi Native dari Google Chrome untuk para pengguna Windows on ARM. Nah bagi yang belum tahu, sebenarnya Chromium sendiri telah mendukung arsitektur Arm64 sejak beberapa tahun lalu dengan ketersediaan Chrome untuk perangkat Arm dihampir semua platform kecuali Windows.

Setelah terkenal menolak Windows on ARM selama beberapa tahun, bahkan dengan kehadirannya saat ini, tidak dijelaskan mengapa Google butuh waktu lama untuk merilis Chrome versi Arm di Windows padahal di platform lain sudah tersedia sejak lama.

Seperti pada gambar diatas, versi native dari Chrome untuk Windows on Arm ini telah tersedia di Google Chrome Canary versi 123.0.6266, dimana ketika pengguna telah menggunakan versi ini, tentunya aplikasi akan berjalan native tanpa bantuan emulator tambahan sehingga performa menjalankan browser akan lebih baik lagi.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa untuk mendapatkan versi ini para pengguna harus mendownload ulang Chrome Canary dari halaman berikut.

Nah dengan adanya kabar ini, maka ini adalah sebuah hal baik bagi kamu yang mengandalkan Google Chrome sebagai default browser dan menggunakan Windows on ARM, karena dengan itu ada pilihan lain selain menggunakan emulasi atau berpindah browser ke Firefox atau Edge yang memang telah tersedia dalam versi native Windows on Arm sejak beberapa tahun lalu.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)