Trik Update HyperOS Lebih Cepat di Xiaomi - suara

 

Trik Update HyperOS Lebih Cepat di Xiaomi

By Lintang Siltya Utami
suara.com
Logo Xiaomi HyperOS.
Logo Xiaomi HyperOS.

Suara.com - Xiaomi tengah dalam proses pembaruan HyperOS ke berbagai perangkatnya. Sedikit demi sedikit lapisan penyesuaian baru ini akan menggantikan MIUI, menghasilkan sistem yang jauh lebih lancar dan optimal.

Selain itu, update HyperOS menghadirkan peningkatan visual yang penting. Tidak hanya aplikasi sistem tertentu yang diperbarui, tetapi juga animasi, font, dan bahkan tingkat penyesuaian telah ditingkatkan dengan lebih banyak opsi.

Namun, penerapan HyperOS jauh lebih lambat dari yang diharapkan. Ini karena Xiaomi ingin memastikan bahwa versi final menjangkau publik dengan kemungkinan kesalahan seminimal mungkin. Walau begitu, ada cara untuk mempercepat update HyperOS di Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Cara mempercepat pembaruan HyperOS

Dilansir dari Gearrice, ada trik unik yang berhasil dilakukan beberapa penggua Xiaomi. Ini memungkinkan pembaruan HyperOS menjadi lebih cepat dengan mengubah wilayah ponsel.

Untuk melakukan proses ini, cukutp ikuti langkah-langkah berikut:

Xiaomi 13T yang mendapat pembaruan HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

1. Buka Settings > Additional settings > Region.

2. Setelah masuk, pengguna akan memilih wilayah lain. Wilayah yang paling umum dipilih adalah India.

3. Setelah itu, pengguna akan melihat apakah ada update baru.

4. Akses Settings > About phone > MIUI version.

5. Kemudian klik tombol Check updates.

6. Jika tidak muncul update HyperOS baru, maka pengguna harus mengubah regionnya kembali seperti biasa dan ulangi langkah nomor 3.

Dengan cara ini, pengguna akan "memaksa" ponsel mencari pembaruan berdasarkan wilayah. Beberapa pengguna mengonfirmasi bahwa proses ini berhasil, dengan muncul update HyperOS yang diharapkan.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)